Lanjut ke konten

Rinaldy A. Yunardi: Desainer Aksesori Indonesia yang Mendunia

Oktober 19, 2018

Dalam dunia mode, salah satu unsur penting yang digunakan untuk mendukung penampilan adalah aksesori. Kehadiran aksesori yang apik dan sesuai dapat menambah daya tarik seseorang. Dalam hal aksesori, Indonesia punya desainer aksesori kenamaan Rinaldy A. Yunardi, yang sudah malang melintang selama 21 tahun di bidang industri busana Indonesia. Ketenaran karya-karya pria yang akrab disapa Yung Yung ini bahkan telah sukses menyabet berbagai penghargaan bergengsi bidang seni dan fashion dunia.

Desainer yang mengelola label dengan namanya sendiri, ‘Rinaldi Yunardy’, ini telah mencetak banyak karya unik dan fenomenal yang mengundang banyak decak kagum. Tidaklah heran kalau karyanya dipilih para selebritis internasional untuk digunakan dalam berbagai pemotretan sampul majalah, video klip, bahkan saat menghadiri pesta penting. Berikut adalah beberapa karyanya yang mengundang decak kagum tersebut.

Hasil karyanya berjudul “Encapsulate,” sukses mencuri perhatian di ajang kompetisi desainer aksesori internasional, World of WearableArt 2017. Karya unik yang menggabungkan elemen perak, lampu LED dan tali rafia tersebut berhasil membuat Rinaldy A. Yunardi meraih juara umum.

Salah satu karya favorit Rinaldy, Starburst Earcuffs dikenakan oleh aktris cantik Gal Gadot untuk pemotretan sampul majalah Elle. Foto Gal Gadot mengenakan hiasan telinga bertabur kristal ini dibagikan Rinaldy A. Yunardi di akun Instagram pribadinya. Starburst Earcuffs juga dikenakan penyanyi Cassie di acara Met Gala 2017.

Mahkota tiara hasil rancangannya pernah dipakai diva ternama, Mariah Carey untuk pemotretan majalah Paper. Kylie Jenner pun pernah menggunakan tiaranya untuk pemotretan perayaan ultahnya yang ke-20. Artis Zoe Saldana, yang membintangi film Avatar dan Guardians of The Galaxy, pun sempat menggunakan mahkota Ice Queen karya Rinaldy untuk pemotretan C Magazine. Sang diva Madonna juga mengenakan mahkota karya Rinaldy di acara Met Gala tahun ini.

Anda juga bisa melihat sepatu berbahan PVC bening karya Rinaldy yang dikenakan Katy Perry dalam video klipnya yang berjudul Chained to The Rhythm. Penyanyi Taylor Swift pun sempat menggunakan sarung tangan kulit hitam dengan aksen metal karya Rinaldy di video klipnya, Ready for it. Tak ketinggalan, penyanyi fenomenal Nicky Minaj juga memakai hasil karya dari Rinaldy pada video klipnya bertajuk No Fraud.

Tak hanya penyanyi Barat, penyanyi Hongkong, Aaron Kwok juga menggunakan hiasan kepala nyentrik rancangan Rinaldy saat tampil di konser Aaron Kwok World Tour 2016. Drag queen Kim Chi (Sang-Young Shin) asal negeri Ginseng juga pernah mengenakan aksesori kepala dan wajah karya Rinaldy. Anggun C Sasmi, penyanyi asal Indonesia yang mendunia juga salah satu artis yang menggunakan aksesori karya Rinaldy.

Sebagai seorang desainer dengan sepak terjang dan karyanya yang mengundang decak kagum, tentu bukan hal yang mustahil kelak daftar pelanggan Rinaldy A. Yunardi akan semakin bertambah. Indonesia patut berbangga dengan desainer lokal berkualitas internasional ini. Rinaldy bisa jadi inspirasi buat para desainer muda lainnya untuk semakin semangat berkarya dan go international!

Sumber: hipwee.com (01/18), brilio.net (22/04/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: