Lanjut ke konten

Aspar Jaelolo & Aries Susanti Rahayu Raih Gelar Juara Dunia Panjat Tebing di China

Oktober 22, 2018

Dua  atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu dan Aspar Jaelolo, mengukir prestasi membanggakan di kancah internasional dengan sukses memboyong emas pada kategori speed Piala Dunia Panjat Tebing bertajuk IFSC Climbing Worldcup yang berlangsung pada 20-21 Oktober 2018 di Wujiang, China.

Prestasi ini menunjukkan kelas mereka sebagai atlet elit dunia lantaran world cup merupakan kejuaraan tertinggi di sport climbing.

Aries Susanti Rahayu memboyong emas women’s speed setelah mengalahkan atlet Prancis Anouck Jaubert. Di babak final, Aries mampu mengungguli Jaubert dengan catatan waktu 7,740 detik berbanding 8,010 detik. Tempat ketiga diduduki Iuliia Kaplina dari Rusia.

Aries juga mengaku bahagia, tetapi ia tidak ingin jemawa dan cepat puas. Ia ingin terus melaju menorehkan prestasi-prestasi lainnya yang membanggakan untuk Indonesia.

“Terima kasih. Ini adalah podium kedua di world cup. Namun, saya tidak ingin berhenti di sini. Saya masih ingin memecahkan rekor dunia agar Indonesia bisa bangga.” ungkap Aries.

Sementara, Aspar menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia setelah merebut posisi pertama men’s speed dengan mengalahkan atlet dari Italia Ludovico Fossali. Aspar mencatatkan waktu 5,810 detik, sedangkan Fossali 5,940. Posisi ketiga diduduki pemanjat asal Iran Reza Alipourshena.

Aspar Jaelolo mengaku bahagia dengan prestasi yang ia raih ini. “Saya hanya ingin mengatakan bahwa selama masih punya mimpi, maka masih ada waktu untuk membuktikan. Meski saya sering dianggap spesialis perak, namun saya tidak pernah menghapus mimpi saya untuk jadi nomor satu. Dan, hari ini saya buktikan. Terima kasih, ini untuk Indonesia,” ujarnya.

Pelatih speed Hendra Basir mengatakan bahwa sebetulnya tim tidak menargetkan apa-apa dalam kompetisi ini. Namun, para atlet tetap akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Hasilnya pun terlihat, yakni atlet dari Indonesia mampu melesat ke posisi pertama.

Sumber: sindonews.com (21/10/18)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: