Lanjut ke konten

Penyiar RCT_Khan Raih Top Global Champion di Bigo Live Awards Gala 2020, Singapura

Mei 22, 2020

Penyiar RCT_Khan asal Indonesia berhasil meraih penghargaan bergengsi “Top Global Champion” dan “Top Global Family” di ajang untuk para penyiar berbakat “BIGO Gala Awards 2020” pada 15 Januari 2020 di Capitol Theatre, Singapura.

Ajang ini diselenggarakan perusahaan teknologi terkemuka asal Singapura, BIGO Technology (BIGO), penyedia platform komunikasi modern yang populer seperti Bigo Live (Live Streaming), Likee (Short-form Video), dan imo (Video Communication), dengan menganugerahi pembawa acara live-streaming yang tampil luar biasa di Bigo Live selama setahun terakhir.

Acara ini digelar dengan sesi pertunjukan di karpet merah, serta dihadiri sejumlah sosok ternama di Bigo Live yang berasal dari seluruh dunia. Mereka juga didampingi ratusan penggemar setianya. Lebih dari 75 penyiar menerima penghargaan di acara yang diikuti hampir 1.000 orang ini. Sebanyak empat kategori penghargaan ialah “Top Regional Broadcaster”, “Top Regional Family”, “Top Global Broadcaster” dan “Top Global Family”; menampilkan sosok-sosok terbaik di seluruh kawasan dan dunia. Sebanyak 6 pemenang lain dari Indonesia turut menerima penghargaan “Top Regional Broadcaster”, dan kategori penghargaan untuk grup, yakni “Top Global Family”.

RCT_Khan hadir di acara ini dengan mobil Lincoln dan menerima sambutan khusus seperti selebritas. Dia tak pernah menyangka bahwa dirinya mampu meraih penghargaan. Namun, nyatanya, dia sukses tampil sebagai pemenang. Kesuksesan ini diraih RCT_Khan berkat 2,2 juta pengikutnya. Dia pun berjanji untuk tetap menjadi dirinya sendiri meski berhasil menjadi pemenang.

Lebih dari 50 penggemar setianya secara khusus berkunjung ke acara ini untuk menemui RCT_Khan dan keluarganya. Saat berbincang dengan beberapa penggemar, dia menilai keluarga RCT “berarti penting” dan menyuguhkan “hal-hal penting” kepada generasi muda Indonesia. Beberapa pengikutnya telah menjadi penggemar selama lebih dari dua tahun.

Popularitas Bigo Live berkembang pesat di dunia. Jumlah pengguna aktif bulanannya (Monthly Active Users/MAU) kini mencapai 22 juta. Hiburan live streaming telah menjadi fenomena global, sebab generasi milenial merasa perlu untuk selalu terkoneksi dengan internet. Platform seperti Bigo Live mampu memenuhi kebutuhan ini. Lewat Bigo Live, mereka juga dapat bertemu dengan beragam orang serta berbagi pengalaman baru. Banyak pemenang penghargaan memanfaatkan acara ini untuk menemui para penggemarnya. Mereka bahkan menyiarkan secara langsung momen-momen ketika menerima penghargaan.

Ajang “BIGO Gala Awards 2020” dihadiri Howie LauChief Industry Development Officer, Infocomm Media Development Authority (IMDA),sebagai tamu kehormatan. Dia sepakat bahwa ajang tersebut telah memperlihatkan betapa besarnya pengaruh live streaming dengan mengapreasiasi para pemenang yang mengusung perubahan pada platform tersebut. Sejumlah cuplikan acara ini akan ditayangkan di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Serikat, Jepang, dan Taiwan.

Sumber: id.prnasia.com (24/01/20)

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: