Lanjut ke konten

Aplikasi Jakarta Kini (Jaki) Raih Gelar Champion Project dari WSIS Prizes 2021

Mei 6, 2021

Sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di bawah Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, aplikasi JAKI (Jakarta Kini) berhasil mencetak prestasi dengan meraih gelar Champion Project dari World Summit on Information Society (WSIS) Prizes 2021 yang berkedudukan di Jenewa, Swiss.

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha mengatakan, keberhasilan JAKI tak lepas dari dukungan warga Jakarta. 

 “Pencapaian ini menjadi dorongan Jakarta Smart City untuk terus mengembangkan JAKI agar dapat menjadi super-app andalan warga Jakarta,” kata Yudhistira dalam keterangannya, Rabu (28/4). 

Meski penilaian masih berlangsung, namun warga Jakarta patut berbangga karena JAKI telah berada pada tahap seleksi akhir dan masuk sebagai Top 5 Kategori e-Government.

Pemenang dari tiap kategori WSIS akan diumumkan di acara puncak pada 18 Mei 2021 mendatang. Menunggu momen itu tiba, mari terus pantau dan dukung JAKI dalam ajang bergengsi ini.

Diketahui, dengan aplikasi JAKI yang diluncurkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada September 2020 itu, warga Jakarta bisa melaporkan berbagai kejadian dan langsung bisa melihat tindak lanjut dari pemerintah. 

Laporan warga ditargetkan sampai maksimal enam jam ke satuan kerja perangkat daerah terkait dan ditindaklanjuti dalam waktu tujuh jam.

Cara kerja sistem laporan masyarakat di aplikasi Jaki hampir sama dengan Qlue. Hanya saja, warga tidak bisa melihat laporannya sudah ditindaklanjuti atau belum pada aplikasi Qlue.

Sumber: rmoldkijakarta.id (28/04/21)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: