Lanjut ke konten

Mutasar Hasbi Raih Emas Kejuaraan Dunia Berkuda Memanah 12th Fetih Kupasi Conquest Cup di Turki

Juni 2, 2024

Mutasar bin Hasbi meraih prestasi gemilang dengan berhasil meraih medali emas kategori Larian Tradisional Memanah Pria pada ajang berkuda memanah bergengsi 12th Fetih Kupasi Conquest Cup 2024 yang diselenggarakan Okçular Foundation pada 29 Mei 2024 di Istanbul, Turki. Rekannya Achmad Syahrul Uman menyabet medali perak setelah mengalahkan lawannya Koczka Laszlo dari Hongaria yang berada diurutan ketiga.

Kejuaraan 12th Fetih Kupasi Conquest Cup ini merupakan ajang tahunan dalam rangka memperingati 571 tahun penaklukan Konstantinopel oleh Sultan Mehmed II, yang mempertemukan para atlet berkuda memanah tradisional dari berbagai negara untuk bersaing dalam berbagai kategori. Indonesia sudah menunjukan dominasinya sejak babak 32 besar, terdapat 6 atlet yang masuk pada babak tersebut, dua di antaranya Mutasar dan Achmad yang melaju hingga babak final. 

Keberhasilan Mutasar dalam meraih medali emas merupakan pencapaian luar biasa yang menunjukkan keunggulan dan dedikasi atlet Indonesia pada olahraga berkuda memanah. Di sisi lain, Achmad juga menampilkan performa cukup baik karena meraih medali perak.

Berkuda memanah merupakan salah satu komisi di bawah Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) yang dipimpin Triwatty Marciano. Atas prestasi atletnya, Ketum PP.Pordasi sampaikan selamat, apresaisi dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas kerja keras komisi berkuda memanah yang membina atlet hingga meraih prestasi.

Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman juga menyampaikan apresiasi.

“Sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras para atlet, khususnya yang berhasil meraih prestasi. Selamat kepada Mutasar bin Hasbi dan Achmad Syahrul Uman. Prestasi mereka tidak hanya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga menjadi satu kampanye olahraga berkuda memanah di Tanah Air,” ujarnya.

Sumber: koni.or.id (31/05/2024)

No comments yet

Tinggalkan komentar