Lanjut ke konten

Catatan iProud

iProud dan CIA

cia-mag
Apa ada hubungan Indonesia Proud dengan badan intelijen AS tersebut? Tidak ada sama sekali… CIA yang satu ini bukan singkatan dari Central Intelligence Agency yang merupakan lembaga “mata-mata”-nya Amerika Serikat, tapi kepanjangan dari Creativity In Action, nama majalah anak-anak Indonesia yang menggunakan 2 bahasa, yakni bahasa Indonesia dan Inggris.

Majalah CIA (Creativity In Action) diterbitkan oleh PT CIA (Cahaya Inspira Adiwangsa). PT CIA memiliki visi misi sebagai terang kehidupan. Sebab, setiap manusia dianugerahi dengan talenta yang berbeda-beda. Nah, talenta tersebut dapat bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih memiliki nilai jika dibagikan kepada yang lain.

Berbagi nilai adalah cara menemukan makna hidup yang lebih berarti, seperti sebuah cahaya yang menerangi kehidupan. PT CIA juga memiliki visi misi untuk menciptakan sebuah nilai, yaitu menciptakan program dan produk yang berdaya guna dan bernilai bagi klien dan masyarakat melalui konsep dan desain berkualitas.

C – Clean and Transparant
Clean Inside – Out, kejujuran dalam segala aspek dan kesadaran untuk berpikir serta bertindak yang benar dan memberikan yang terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan bisnis yaitu karyawan, mitra kerja, lingkungan, dan pihak terkait lainnya.

I – 3I (Integrity, Improvement and Inspiration)
Konsistensi antara pikiran, ucapan, dan tindakan sebagai dasar pertumbuhan perusahaan dan pengembangan produk.

A – Action driven by values
Mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan yang baik sebagai dasar menciptakan produk dan program.

Sejak tahun 2014, Majalah CIA mengajak bekerja sama iProud untuk memuat tulisan yang inspiratif dan membanggakan tentang Indonesia, yang diambil atau bersumber dari blog iProud. Tulisan tersebut dimuat dalam rubrik Inspirational Story dan Indonesia WOW! (lihat logo iProud dalam majalah tersebut).

Kedua rubrik tersebut pertama tampil pada edisi CIA/XIV/2014/Soccer Edition yang berkenaan dengan Piala Dunia 2014. Inspirational Story-nya memuat tentang I Putu Angga Eka Putra: The Most Valuable Player, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Intesa San Paolo Tournament (rangkaian AC Milan Junior Camp Day) yang digelar di Milan, Italia. Angga berhasil mengungguli para pemain yunior dari 36 negara. Di Turnamen tersebut, Indonesia berhasil menjadi juara 1.

Di rubrik Indonesia WOW! tampil tulisan “Batu Permata Kalimaya Indonesia Terbaik Dunia” yang memaparkan tentang kekayaan batu permata Kalimaya atau dikenal juga sebagai batu Opal dari Kabupaten Lebak, yang hingga saat ini menjadi yang terbaik di dunia karena memiliki aneka warna yang bagus dibandingkan dari Australia atau Amerika Latin.

Di edisi berikutnya, pada rubrik Inspirational Story, antara lain muncul Gayatri Wailisa: Anak Indonesia yang menguasai 19 bahasa, Joey Alexander Sila: Pianis jazz cilik Indonesia, Ricky Elson: Sang putra petir, dan Rafi Abdurahman Ridwan: Mimpi menjadi desainer dunia.

Adapun di rubrik Indonesia WOW!, tulisan yang dimuat antara lain Sendratari Indonesia Raih “Best Performance Award” di World Unite Festival 2014, InggrisBali Raih Hall of Fame & World’s Best Awards 2014; Mobil Listrik dan Hybrid UNY Menjuarai International Student Green Car Competition 2014; Sokola Rimba Raih Audience Awrad di International Film Festival Fukuoka 2014, Jepang; dan Pelajar Indonesia Raih Special Award di Intel ISEF.

Tulisan-tulisan yang bersumber dari iProud tersebut diharapkan dapat menginspirasi para pembaca (para pelajar pada umumnya) dan memacu serta meningkatkan prestasinya, semoga!

__________________________________________

Indonesia Proud 2013 in blogging

Crunchy numbers

Featured imageThe Louvre Museum has 8.5 million visitors per year. This blog was viewed about 870,000 times in 2013. If it were an exhibit at the Louvre Museum, it would take about 37 days for that many people to see it.

In 2013, there were 317 new posts, growing the total archive of this blog to 2,052 posts. There were 139 pictures uploaded, taking up a total of 13 MB. That’s about 3 pictures per week.

The busiest day of the year was November 17th with 6,246 views. The most popular post that day was Dominic Brian: Anak Bali yang Masuk Guinness World Records untuk Mengingat Deret Angka.

Attractions in 2013

These are the posts that got the most views in 2013.

How did they find you?

The top referring sites in 2013 were:

  1. facebook.com
  2. twitter.com
  3. id.wordpress.com
  4. kaskus.co.id
  5. wordpress.com

Some visitors came searching, mostly for batu permata, peter says denim, kalimaya, indonesia proud, and dominic brian.

Where did they come from?

That’s 162 countries in all! Most visitors came from Indonesia. The United States & AP were not far behind.

Who were they?

Your most commented on post in 2013 was Jim Geovedi: Hacker Indonesia Ternama di Dunia yang Meretas Satelit

These were your 5 most active commenters:

Thanks for flying with WordPress.com in 2013. We look forward to serving you again in 2014! Happy New Year!

__________________________________________

iProud & Ollie di Beranda JakTV

DSCF0019blogMembuat blog itu mudah asal mau belajar dan rajin, blog bisa mendatangkan berbagai keuntungan dari popularitas, hingga uang . Beranda menghadirkan dua blogger sukses Mappesangka Mustafa dengan Indonesiaproud, dan Aulia Halimatussadiah sukses dengan Ollie nya bersama Terry Putri.” (Frans Ambudi, JakTV)

Pada Jum’at, 1 Maret 2013, iProud bersama  Ollie (www.salsabeela.com) menjadi narasumber acara Beranda dengan tema “Blog Sejuta Kunjungan.” Acara ini ditayangkan pada pukul 17.30-18.30 WIB dan dipandu oleh Terry Putri.

Acara ini bersifat LIVE dan menerima penelpon langsung sehingga kami melayani pertanyaan dari pemirsa seputar blog, seperti cara meningkatkan jumlah pengunjung yang diajukan seorang blogger yang masih duduk di bangku SMP.

Waktu 1 jam ternyata terasa cepat berlalu. Padahal masih cukup banyak hal yang bisa dibicarakan dan dibahas di dalamnya. Semoga masih ada kesempatan lainnya.

__________________________________________

Indonesia Proud 2012 in blogging

Crunchy numbers

About 55,000 tourists visit Liechtenstein every year. This blog was viewed about 880.000 times in 2012. If it were Liechtenstein, it would take about 16 years for that many people to see it. Your blog had more visits than a small country in Europe!

In 2012, there were 403 new posts, growing the total archive of this blog to 1.733 posts. There were 375pictures uploaded, taking up a total of 25 MB. That’s about a picture per day.

Hari tersibuk tahun ini adalah 9 Agustus dengan4.446 kunjungan. Tulisan terpopuler pada hari itu adalah CN 235 VIP: Pesawat Anak Negeri yang Memberi Kebanggaan Bangsa Lain.

Attractions in 2012

These are the posts that got the most views in 2012. You can see all of the year’s most-viewed posts in your Site Stats.

How did they find you?

Some visitors came searching, mostly for tex saveriothe raidpeter says denimindonesia proud, dan indonesia.

The top referring sites in 2012 were:

  1. facebook.com
  2. twitter.com
  3. id.wordpress.com
  4. youtube.com
  5. 36ohk6dgmcd1n-c.c.yom.

Where did they come from?

That’s 155 countries in all!
Most visitors came from Indonesia. The United States & AP were not far behind.

See you in 2013

If you like what you saw in this summary and want to know more about how your blog is doing, you can always visit your Site Stats, where our helper-monkeys are working day and night to provide you with pages and pages of detail on how your blog is doing.

Thanks for flying with WordPress.com in 2012. We look forward to serving you again in 2013! Happy New Year!

__________________________________

Twitter Indonesia Proud Raih The Winners of Tweeps @TwittelKu Awards 2012

twittel awards 2012Pada hari ini (21-12-2012), yang menurut sebuah ramalan adalah hari kiamat, twitter iProud meraih The Winners of Tweeps @TwittelKu Awards untuk kategori The Most 100% Indonesian Tweeps dari Amran Akise Official.

Penghargaan ini diberikan oleh Amran Akise yang punya blog myakise.blogspot.com dan akun @TwittelKu.

Sehari sebelumnya diumumkan, @indonesiaproud masuk nominasi untuk kategori The Most 100% Indonesian Tweeps bersama @GNFI (Good News From Indonesia), @SejarahRI (Sejarah Indonesia), @greatindonesia (Indonesia Berprestasi), dan @Aku_Cinta_INA (Aku Cinta Indonesia).

Bersama @indonesiaproud, terpilih The Winners Of Tweeps @TwittelKu Awards 2012 antara lain adalah:

  • @Anggun_Cipta (Anggun Official) untuk The Most International Artist Tweeps,
  • @bclsinclair (bunga citra lestari) untuk The Most National Artist,
  • @cyber4rtcom (Cyber4rt.com) untuk Best Technology And Gadget Tweeps,
  • @hurufkecil (tomat) untuk Best Inspiring And Motivated Tweeps,
  • @MencobaBelajar (Mencoba Belajar) untuk Best Knowledge And Information Tweeps,
  • @Metro_TV(Metro TV)  untuk Best News Update Tweeps,
  • @sherinamunaf (Sherina Munaf) untuk Best Figure Tweeps,
  • @StandUpKompasTV (Stand Up Comedy Indo) untuk Best TV Program Tweeps,
  • @therealDiSastr (Dian Sastrowardoyo) untuk Best Celebrity Tweeps,
  • @WOWKonyol (Rons Onyol Imawan) untuk Best Jokes And Humor Tweeps, dan
  • @agnezmo (Agnes Monica) untuk kategori Tweeps of The Year 2012.

Terima kasih Akise atas apresiasi dan award-nya pada @indonesiaproud. Ditunggu penyerahan pialanya 😉

_______________________________________________________________

Indonesia Proud di The Jakarta Post

goodnews iProud di indonesiaproud wordpress com

Saat berselancar di dunia maya, tanpa diduga lewat pencarian gambar “Indonesia Proud,” saya menemukan tulisan tentang iProud di situs The Jakarta Post, yang menulis dengan judul:

From Indonesia with good news
Indah Setiawati and Stevie Emilia, The Jakarta Post, Jakarta | National | Sun, August 12 2012, 10:40 AM

Di dalam tulisan tersebut dibahas tentang mereka yang menyebarkan kabar baik tentang Indonesia, seperti Indonesia Berprestasi (Great Indonesia), Good News From Indonesia (GNFI), Id Optimis, Damn I Love Indonesia, termasuk Indonesia Proud (iProud).

Berikut kutipannya tentang Indonesia Proud:

Web researcher Mappesangka Mustafa, who launched indonesiaproud.com or iProud, soon after taking part in the Indonesian development management reform training in 2009, pointed out the country’s  extraordinary potential, from natural and human resources to art and cultural diversity to more.

“We have great potential and have many achievements that we can show to the world,” he said on the website. “Unfortunately, we are known more for corruption cases and terrorism rather than our rich potential and our many achievements.”

The portal’s latest piece was about Indonesian aeronautical engineer, Saryani  Asmayawati, who was among the members of a team from Cranfield University who were recognized by British Queen Elizabeth II for work in aviation safety. Yani is an alumni of the Bandung Institute of Technology’s aeronautics department who graduated in 2000.

Mappesangka criticized mainstream media for providing insufficient space for good news.

“Through the website, I just want to share and play a role to spread information about the nation and the country’s achievements and potential in hopes that that as an Indonesian, we can proudly say to people outside that ‘I am Indonesian and I am proud.”

Sumber: http://www.thejakartapost.com/news/2012/08/12/from-indonesia-with-good-news.html

__________________________________________

Pancasila: Kabar Gembira Dari dan Untuk Indonesia

Setiap kali membaca surat kabar atau membaca berita di internet, saya selalu menemukan berita-berita buruk terbaru tentang Indonesia, mulai dari kasus korupsi yang sudah sampai di daerah-daerah, kemiskinan dan pendidikan yang memprihatinkan, sampai berita radikalisme agama. Di tengah derasnya arus berita buruk tentang Indonesia itu, saya tertarik untuk merefleksikan lebih dalam kehadiran orang-orang yang membangkitkan semangat nasionalisme dengan menyebarkan kabar-kabar gembira tentang Indonesia.

Dewasa ini, hadir orang-orang yang mendedikasikan diri untuk menggali kabar gembira dari dalam bumi Indonesia dan membagikan harapan Indonesia merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Sebut saja, indonesiaberprestasi.web.id, sebuah  situs  yang mendedikasikan diri untuk menyediakan dan mengulas informasi dan berita positif tentang prestasi dan kebaikan Indonesia. Ada juga Good News from Indonesia yang didirikan oleh Akhyari Hananto, indonesiaproud.com yang didirikan oleh Mappesangka Mustafa, buku  Meraba Indonesia yang diterbitkan oleh Farid Gaban (mantan wartawan senior KoranTempo) dan Ahmad Yunus (mantan wartawan majalah Pantau), dan presenter TV Daniel Mananta  dengan perusahaan pakaiannya,  DAMN! I love Indonesia, dan juga buku Negara Paripurna karangan Yudi Latif, yang menjadi cara untuk mengekspresikan rasa kebangsaan sebagai sebuah bangsa Indonesia. Semua bentuk eksplorasi kabar gembira dari Indonesia dan untuk Indonesia itu semata-mata untuk membangun karakter kepemimpinan manusia Indonesia yang percaya diri di tengah segala bentuk pesimisme akibat konsumsi berita buruk tentang Indonesia.

iProud di Pancasila kabar gembira dari dan untuk indonesia highlight

__________________________________________

e-Book Indonesia Proud Masuk Goodreads.com

e-Book iProud di Goodreads.com

Beberapa hari yang lalu, saya iseng-iseng surfing di dunia maya dan menemukan bahwa e-Book Indonesia Proud masuk dalam Goodreads.com. Koq bisa ya?

________________________________________________________________

Kunjungan ke Indonesia Proud Capai Angka 1.000.000

1.000.000 kunjungan indonesiaProud wordpress comAlhamdulillah dan terima kasih… Kata-kata itulah yang iProud sampaikan karena pada hari ini, 28 Maret 2012  sekitar pukul 14.15 WIB, pembaca atau pengunjung yang mampir ke blog Indonesia Proud telah mencapai angka 1.000.000 alias satu juta kunjungan.

Mengapa 1.000.000? Karena angka 1.000.000 merupakan angka psikologis yang menunjukkan jumlah yang banyak untuk suatu kunjungan ke sebuah blog atau situs (paling tidak, itu menurut saya pribadi).

Tak terasa, sudah 2 tahun dan 5 bulan berjalan, sejak blog ini diluncurkan 27 Oktober 2009, iProud telah mendapat apresiasi yang positif dari para pembaca sekalian.

Sesungguhnya angka pencapaian tersebut tidak mungkin tercapai tanpa dukungan dari pembaca sekalian, baik yang berlangganan maupun yang sekadar mampir. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, iProud mengucapkan terima kasih atas dukungan dan loyalitas para pembaca sekalian.

iProud berharap dengan berhasil tercapainya kunjungan 1.000.000 tersebut akan semakin membuat Indonesia Proud makin lebih baik dan makin disukai oleh para pengunjung dan pembacanya. Sekali lagi, terima kasih serta mohon dukungan dan do’anya. Salam bangga!

_______________________________________________________________

Indonesia Proud 2011 in blogging

Tahun 2011 sudah berlalu, seperti biasa, kinerja Indonesia Proud (iProud) mendapat penilaian dari WordPress.com. Berikut adalah penilaian tersebut yang berasal dari e-mail dari WordPress dalam rangka menyambut tahun baru 2012.

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2011 annual report for this blog.

        Crunchy numbers

London Olympic Stadium holds 80,000 people. This blog was viewed about 560.000 times in 2011. If it were competing at London Olympic Stadium, it would take about 7 sold-out events for that many people to see it.

In 2011, there were 583 new posts, growing the total archive of this blog to 1.295 posts. There were 967 pictures uploaded, taking up a total of 60mb. That’s about 3 pictures per day.

The busiest day of the year was Februari 11th with 4.875 views. The most popular post that day was Muhammad Yahya Harlan: Siswa SMP Pembuat Situs ala Facebook, Saling Sapa.

How did they find this blog?

The top referring sites in 2011 were:

Some visitors came searching, mostly for the raid, saling sapa, indonesia, united bike, dan indonesia proud.

Where did they come from?

Most visitors came from Indonesia. The United States & Canada were not far behind.

Attractions in 2011

These are the posts that got the most views on Indonesia Proud in 2011.

See you in 2012

Thanks for flying with WordPress.com in 2011.

We look forward to serving you again in 2012! Happy New Year!

WordPress.com

________________________________________________________________

E-Book Indonesia Proud

e-book indonesia proudTak terasa, pada 27 Oktober tahun ini, Indonesia Proud (iProud) genap berusia 2 tahun. Dalam rangka ulang tahun kedua tersebut dan juga menyambut hari Sumpah Pemuda 2011, iProud meluncurkan e-Book perdananya (Buku Pertama).

E-Book tersebut berisi kumpulan tulisan yang pernah dimuat di iProud sejak pertama muncul (27/10/2009) hingga akhir Maret 2010 yang terdiri dari 215 halaman. Insya Allah, e-Book edisi berikutnya akan menyusul dan mungkin juga edisi cetaknya.

Dalam e-Book edisi perdana ini terlihat banyak sekali kekurangannya. Oleh karena itu, mohon masukannya, baik berupa informasi, koreksi, kritikan atau hal lainnya demi perbaikannya ke depan.

Akhir kata, semoga e-Book ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Silakan klik ini jika ingin mengunduhnya. Gratis!

________________________________________________________________

Indonesia Proud Tampil di YouTube

Bukanlah suatu hal yang luar biasa jika akhirnya iProud membuat akun dan muncul di You Tube. Keinginan ini sebenarnya sudah cukup lama terpikirkan, namun baru pada 22 Februari 2011, akhirnya iProud meluncurkan video-video pertamanya di You Tube.

Video-video yang dimuat adalah video yang ada kaitannya dengan tulisan di blog, yang belum muncul di You Tube, ataupun video-video lain yang dianggap sejalan dengan visi dan misi dari iProud.  Tujuannya sederhana, yaitu semakin memperluas sebaran informasi yang bisa membanggakan negeri ini lewat media video di dunia maya.

Sumber video beragam, bisa dari tvOne, MetroTV, Liputan6, dan media lainnya, bahkan dari You Tube sendiri, yang tentunya sudah diseleksi sebagai bagian dari dokumentasi iProud.

Video pertama yang iProud munculkan di YouTube adalah Situs Jejaring Sosial Buatan Siswa SMP di Bandung yang diambil dari tvOne, Jejaring Sosial Islami Salingsapa dari MetroTV, dan Siswa SMP Ciptakan Antivirus Artav dari tvOne. Video-video lainnya segera menyusul.

Semoga video-video iProud yang hadir di You Tube dapat semakin melengkapi informasi yang ada. Selamat menikmati…

________________________________________________________________

Kejutan 11 Februari 2011

Hari Jum’at, 11 Februari ini adalah hari kejutan buat iProud.  Kejutan…karena hari itu iProud kebanjiran pengunjung sampai 4.875. Mungkin jumlah kunjungan ini bukanlah apa-apa bagi pemilik situs atau blog yang lain, tapi bagi iProud hal ini adalah kejutan karena ini rekor tertinggi kunjungan hingga saat ini.

Pada hari itu, kunjungan terbanyak tertuju pada tulisan Muhammad Yahya Harlan dengan 2.221 kunjungan. Disusul homepage (582), tulisan tentang Fahmi & Hania (424), dan Arrival Dwi Sentosa (397).

Kunjungan hari itu terbanyak dirujuk facebook (450), Kaskus (126) dan WordPress (104). Hal ini rupanya dipicu dengan pemberitaan 5 anak berbakat tersebut di media TV nasional.

Selain itu, hari itu iProud juga mendapatkan iklan Axioo satu halaman penuh yang mengiklankan produk Notebook NeoAxioo yang menggunakan intel core i7 dan mengutip iProud untuk putra bangsa yang berprestasi (seperti halnya iklan di Kompas) di majalah Info Komputer edisi Februari 2011 di halaman 19.  Info Komputer mengangkat halaman muka  “Garuda di Tabletku” .

Di dalamnya dibahas tentang produk tablet karya anak bangsa, seperti keluaran Zyrex dan Axioo. Juga dibahas tentang kesuksesan Axioo di pameran komputer di AS. Jika ingin tahu lebih lanjut isinya, baca aja majalahnya…Selamat membaca!

________________________________________________________________

Indonesia Proud Dirujuk di Iklan Axioo

Pada Sabtu, 8 Januari 2011, pagi hari saya membuka-buka lembar halaman koran Kompas. Pada halaman 23, di bagian paling bawah, saya melihat iklan Axioo yang cukup eye-catching. Axioo, sebagai produsen komputer lokal, mengiklankan bahwa produknyalah yang pertama dan jadi pelopor menggunakan intel Core i7 (1st intel Core i7 inside).

Tulisan di iklan tersebut menarik perhatian saya karena bertemakan Prestasi Orang Indonesia. Dulu, orang bilang orang Indonesia tidak bisa buat apa-apa, bangga pakai produk luar, produknya tidak berkualitas, dan bisanya ikut-ikutan serta sukanya bicara saja. Orang Indonesia sebenarnya…berprestasi, bisa bikin produk berkualitas, karyanya diakui di negara lain, dan berpengaruh di dunia internasional. Kita bangga menjadi orang Indonesia.

Dalam iklan tersebut Axioo mengutip beberapa orang Indonesia yang berprestasi di dunia internasional, yaitu Nelson Tansu (AS), Yanuar Nugroho (Inggris), Ken K. Soetanto (Jepang), Sutardja (AS), Andre Surya (Singapura), Yolanda Santoso (AS), Henricus Kusbiantoro (AS) dan Oki Gunawan (AS). Ternyata Axioo mengutip dan merujuknya dari indonesiaproud.wordpress.com dan en.wikipedia.org.

Berikut adalah iklannya.

_________________________________________________________________

Indonesia Proud: Catatan 2010 dari WordPress

Tahun 2010 baru berlalu, Indonesia Proud (iProud) mendapat penilaian dari WordPress.com atas kinerja blog ini. Ada hal yang menggembirakan karena iProud mendapat penilaian yang baik dari WP. Berikut adalah e-mail dari WP buat iProud dalam rangka menyambut tahun baru 2011.

Your 2010 year in blogging

Happy New Year from WordPress.com! To kick off the year, we’d like to share with you data on how your blog has been doing. Here’s a high level summary of your overall blog health:

Blog-Health-o-Meter Wow

Blog-Health-o-Meter™

We think you did great!

Crunchy numbers

The Louvre Museum has 8.5 million visitors per year. This blog was viewed about 150,000 times in 2010. If it were an exhibit at The Louvre Museum, it would take 6 days for that many people to see it.

In 2010, you wrote 643 new posts, growing the total archive of this blog to 707 posts.

Your busiest day of the year was April 19th with 2 views. The most popular post that day was Robot Tempur Buatan Indonesia.

Where did they come from?

The top referring sites in 2010 were id.wordpress.com, google.co.id, facebook.com, kaskus.us, and twitter.com.

Some visitors came searching, mostly for meeghan henry, dominic brian, syamsir alam, indonesia proud, and sengon.

Attractions in 2010

These are the posts and pages that got the most views in 2010. You can see all of the year’s most-viewed posts and pages in your Site Stats.

1. Robot Tempur Buatan Indonesia November 2009 (16 comments)

2. Meeghan Henry Tirtasaputra: Remaja Indonesia yang Menembus Pasar Musik AS March 2010 (6 comments)

3. PT Sritex: Memproduksi Seragam Militer Standar NATO yang Dipakai di 25 Negara February 2010 (6 comments)

4. Peter Firmansyah: Lewat Petersaysdenim Menembus Dunia April 2010 (7 comments)

5. Pemain Timnas SAD, Syamsir Alam & M. Zainal Haq Dipinjam Klub Penarol Uruguay  November 2010 (4 comments)

Some of your most popular posts were written before 2010. Your writing has staying power! Consider writing about those topics again.

See you in 2011!

If you liked what you saw in this summary and want to know more about how your blog is doing, you can always visit your Site Stats, where our helper-monkeys are working day and night to provide you with pages and pages of detail on how your blog is doing.

If you have any feedback on this email, please click here for a very short survey (in English). We would love to hear from you.

Thanks for flying with WordPress.com in 2010.

We look forward to serving you again in 2011! Happy New Year!

Andy, Joen, Martin, Zé, and Automattic

_________________________________________________________________

Indonesia Proud: Blog Lokal Inspiratif yang Harus Dikunjungi

Pada saat blogwalking alias surfing tentang iProud, saya menemukan blog milik Fachmy Casofa (writhink.wordpress.com) memuat iProud dengan judul “7 Blog Lokal Inspiratif yang Harus Dikunjungi” yang dirilis pada 29 November 2010.

Fachmy memberi komentar “Membaca blog ini, akan menyadarkan kita, betapa anak negeri, banyak sekali yang beprestasi. Dengan sangat telaten, pemilik blog ini terus mengupdate informasi terbaru tentang prestasi-prestasi terbaru anak negeri. Patut diacungi jempol blog ini. Bikin kita bangga jadi orang Indonesia!”

iProud terpilih menjadi salah satunya bersama Buku yang Kubaca (bukuygkubaca.blogspot.com), Mybothsides (mybothsides.blogspot.com), Manistebu’s Blog (manistebu.wordpress.com), Yoris Sebastian (www.yorissebastian.com), Business and Beyond (roniyuzirman.wordpress.com) dan Ollie’s Blog (www.salsabeela.com).

Fachmy memberi catatan di akhir tulisannya, “Itu beberapa blog lokal hebat yang harus dikunjungi versi Casofa Award. Semoga menginspirasi!”

Buat Fachmy Casofa, terima kasih atas apresiasinya. Semoga hal ini akan membuat Indonesia Proud terpacu untuk bisa berbuat lebih baik lagi. Salam bangga!

38 Komentar leave one →
  1. romi swadesi permalink
    Januari 9, 2011 11:35 pm

    Wah..keren mas…Indonesia mesti berbangga memiliki blogger se-produktif mas.. Selamat mas atas prestasinya..

    merdeka! 🙂

    • Januari 10, 2011 11:35 am

      Terima kasih Romi atas komennya. Itu merupakan apresiasi yg saya terima sbg penyemangat bg saya utk bisa berbuat lebih baik lagi. Salam…MERDEKA!

  2. wiki permalink
    Januari 15, 2011 11:35 am

    Maaf, catatan untuk kolom Axioo…. Axioo kan merek dari Singapore, bukan merek asli Indonesia, bisa lihat disini http://www.axiooworld.com/region/index.php?act=profile&id=2 , baru dia menyebar ke luar Singapore, salah satunya Indonesia. Axioo itu merek dari Singapore, mengambil barang ODM dari Clevo (perusahaan Taiwan yg pabriknya di China). Jadi saya rasa berita-berita mengenai kebanggaan akan Axioo jangan di masukan ke kolom Indonesia Proud, nanti malah dituduh Singapore sama seperti Indonesia menuduh Malaysia mengklaim sesuatu yg bukan miliknya.

    Saya juga kurang suka dengan sikap Axioo Indonesia yang memanfaatkan nama Axioo sebagai produk Indonesia, gunanya pasti untuk memunculkan sikap nasionalis Indonesia sehingga menggunakan produk “dalam negeri”. Mungkin saja hal ini sudah diizinkan oleh prinsipal Axioo di Singapura sebagai bagian dari politik dagang, tapi saya hanya meluruskan hal yang sebenarnya. Karena sebelum Axioo muncul di Indonesia, saya sudah pakai notebook merek Axioo di Singapore ketika saya kuliah di sana, dan di bawahnya malah ada tulisan Clevo (perusahaan ODM pembuat barang-barang komputer).

    Terima kasih.

    • Januari 18, 2011 11:35 am

      Terima kasih Wiki atas info dan masukannya. Saya sudah cek lewat link yang anda berikan. Ternyata benar bahwa Axioo bukan merek Indonesia, tapi Singapura. Oleh karena itu, 2 artikel atau tulisan ttg Axioo (seperti yang dimaksud) di Indonesia Proud dihapus.

      Soal tulisan iProud di atas, tetap akan ada krn inti tulisannya adalah kutipan dari Indonesia Proud ttg orang Indonesia yg berprestasi di dunia internasional, bukan ttg produk Axioo.

      Sekali lagi…Terima kasih Wikipedia.

  3. tajib permalink
    Maret 17, 2011 11:35 pm

    Harusnya dari dulu Indonesia punya web atau blog seperti ini, biar dunia tahu bahwa ada negara seindah dan sekaya Indonesia, walau sekarang masih dalam tahap terus berkembang, akan tetapi jiwa dan semangat bangsa Indonesia yang lahir dari penjajahan membuat rasa nasionalis yang begitu tinggi dibanding dari negara mana pun, bahkan mungkin 1.000 tank engga bakalan mempan melawan jiwa nasionalis rakyat kita,

    Maju terus Indonesia and keep unite. Hope we could be asian tiger anymore and zamrud khatulistiwa.

    Salam Indonesia Unite

    • Maret 22, 2011 11:35 am

      Terima kasih Tajib atas apresiasinya.

      Mungkin blog ini rada terlambat munculnya, tapi lebih baik begitu daripada tidak sama sekali. Masih ada web dan blog seperti ini yang lebih dulu muncul, seperti Good News From Indonesia (GNFI), Indonesia Berprestasi, atau Bangga Indonesia. Mereka juga membawa aspirasi yang sama meski dengan isi yang agak berbeda.

      Semoga Indonesia terus maju dan membanggakan. Salam bangga!

  4. andizulfikar permalink
    April 3, 2011 11:35 pm

    Di tengah maraknya situs yang tidak bermanfaat, halaman ini telah memberikan inspirasi membangun demi Indonesia yang lebih baik…Tetap semangat… Majulah Indonesia!

    • April 4, 2011 11:35 am

      Terima kasih atas komentarnya dan do’akan iProud tetap semangat! Maju terus Indonesiaku…

  5. arif permalink
    Mei 14, 2011 11:35 pm

    Sebenarnya sejak 1996 kita sudah punya produsen komputer dalam negeri, namanya Zyrex…namun kurang menggema di telinga bangsa sendiri.

    • Mei 18, 2011 11:35 am

      Buat terobosan, inovasi dsb, agar Zyrex bisa menggema di telinga bangsa dan jadi tuan rumah di negeri sendiri juga terkenal di luar negeri. Itulah tantangan yg harus dihadapi Zyrex dan saya yakin Zyrex bisa melakukannya. Ayo…

  6. September 26, 2011 11:35 am

    Salam kenal iPROUD. Saya juga lagi membuat blog hampir sejenis. Yang isinya Indonesia itu besar, Indonesia itu indah dll. Namun bedanya di blog saya sebisa saya untuk menulis dengan gaya tulisan saya sendiri yang tentunya mengambil referensi dari beberapa sumber. Bisa dua, tiga dan seterusnya.

    Nah sepertinya bakal banyak nih saya ambil referensi dari blog ini. Jadi sekalian mo ijin nanti kalau ambil sumber di mari.

    Salam kenal

    http://indonesiakusociety.wordpress.com/

    • September 27, 2011 11:35 am

      Salam kenal kembali Tototapalnise. Saya senang punya teman seperjuangan baru yang berkarya lewat blog demi perbaikan negeri ini. Tulisan anda bagus, teruslah berkarya. Salam bangga!

  7. uungferi permalink
    September 28, 2011 11:35 am

    Salam kenal iProud, Semoga sukses selalu. Buatlah artikel-artikel yang bermanfaat dan konsisten terus. Semoga dapat berbagi bersama.

    • uungferi permalink
      September 28, 2011 11:35 am

      O iya… Saya pasang linknya Indonesia Proud di blog saya.

    • September 28, 2011 11:35 am

      Salam kenal juga Uungferi. Terima kasih atas komentarnya. Do’akan semoga iProud bisa terus menampilkan artikel bermanfaat dan konsisten. Mari kita berbagi bersama…

  8. Oktober 10, 2011 11:35 pm

    Saya sangat mengapresiasi keberadaan iProud. Bentuk apresiasi saya adalah saya sering membuka situs iProud untuk keperluan kuliah saya di kelas. Saya hanya ingin menunjukkan pada para mahasiswa ada banyak yang kita banggakan dari Indonesia. Dan kita tidak larut selalu oleh hingar-bingar berita yang lebih membuat kita pesimis. Terima Kasih.

    • Oktober 11, 2011 11:35 am

      Terima kasih Arinto atas apresiasinya pada iProud. Saya senang bahwa misi yang dibawa iProud turut disebarkan oleh Arinto kepada para mahasiswa sehingga menimbulkan kebanggaan pada diri dan bangsa ini. Terima kasih kembali.

  9. Januari 5, 2012 11:35 am

    Dibahas di media online sudah, masuk koran juga udah tinggal tunggu iProud punya acara sendiri di televisi nasional. hehehehe

  10. Maret 15, 2012 11:35 am

    Mohon dukungan staff dan pembaca Indonesia proud, buat anak Indonesia satu2nya yg masuk finalist Animania 2012: Nicole Arletha Lukman.

    Utk vote Nicole Arletha’s Comic , Go to this link: http://www.animania.com.sg/
    click ‘”VOTE” lalu pilih YELLOW RANGER- Nicole Arletha Lukman
    Judul Comicnya: “White Feathers” page no 7

    Votingnya sampai tgl 31 Maret y.a.d.

    Saat ini posisi di no.2.

  11. Peace, Love & Hope permalink
    Maret 28, 2012 11:35 pm

    Terima kasih…

  12. Megawati Mustafa permalink
    April 17, 2012 11:35 am

    Good!

  13. April 17, 2012 11:35 pm

    Congrats!!!

  14. April 22, 2012 11:35 pm

    terus semangat mengabarkan kebaikan dan pastinya akan terbalas dengan kebaikan yg sempurna 🙂

  15. Agustus 3, 2012 11:35 pm

    Saya sangat senang bisa menemukan website ini, ketika saya melihat Kick Andy di MetroTV mengenai IEYI di Thailand. Saya search di Google dan menemukan IndonesiaProud.wordpress.com ! SALUT untuk iPROUD ! I LOVE INDONESIA ! Garuda di Dada-ku !

  16. November 20, 2012 11:35 am

    Ngga sia-sia ber’langganan’ blog ini.
    iProud adalah salah satu yang bisa memberikan motivasi.
    Bacaan positif tentu akan memberikan pikiran dan energi positif. Bukan begitu, bung?
    Daripada baca berita yang isinya 80% negatif.. 🙂

    Keep updated, Bung iProud!

  17. Juli 8, 2013 11:35 am

    hai om angka.,
    cuma mau bilang, keren 🙂

    • Juli 9, 2013 11:35 am

      hai juga Hikma… saya memang keren(peng) alias kuyus 😉 Thanks atas kunjungan dan komennya.

  18. gun permalink
    Agustus 14, 2014 11:35 am

    coool buddy…thanks

Tinggalkan komentar