Lanjut ke konten

Tentang Blog

Mappesangka Mustafa (biasa dipanggil Angka) membuat blog ini terinspirasi ketika dalam sebuah diskusi “Reformasi Manajemen Pembangunan Indonesia” di PPM Manajemen, Jakarta pada 10-14 September 2009 dibahas tentang kontribusi bagi pemerintahan Indonesia untuk kabinet Indonesia Bersatu jilid II (2009-2014).

Salah satu bahasan di dalamnya adalah tentang pentingnya kita menjadi bangsa yang besar, disegani dan dihormati. Intinya adalah kita bisa menjadi warga negara yang bangga dengan Indonesianya.

Negara ini memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi kekayaan alam, SDM, keragamanan seni budaya dan lain sebagainya. Banyak potensi dan prestasi anak bangsa yang bisa dibanggakan di dunia internasional.

Namun sayangnya, negara kita lebih dikenal dengan kasus korupsi dan terorismenya ketimbang berbagai potensi dan prestasi yang membanggakan tersebut.

Hal ini tidak terlepas dari peran media massa yang lebih banyak menyiarkan atau memberitakan hal-hal yang negatif tentang Indonesia dan hanya memberikan porsi yang sedikit tentang potensi dan prestasi bangsa kita.

Lewat blog ini, saya hanya ingin berbagi dan berperan untuk menyebarkan informasi tentang potensi dan prestasi bangsa dan negara ini yang dengan begitu saya berharap kita sebagai bangsa Indonesia bisa mengangkat kepala dan berkata kepada orang luar, “I am Indonesian and I am Proud!”

Bagi rekan-rekan yang ingin memberikan info, masukan dan kritik yang membangun, saya terima dengan senang hati demi kebaikan kita bersama untuk negara yang kita cintai ini.

Silakan kirim e-mail anda ke indonesiaproud (at) yahoo.com atau mappesangka (at) yahoo.com.

310 Komentar leave one →
  1. November 6, 2009 11:35 am

    Hebat !!!
    Saya suka dengan blog ini … Saya sebenernya juga punya ide yang sama untuk buat blog tentang kehebatan2 yang luar biasa yang dimiliki bangsa kita… ternyata ada juga yang buat.

    saya dukung dah…

    ♥ Indonesia !!

    • November 8, 2009 11:35 am

      Terima kasih Aveef atas komentarnya. Kalau Aveef punya info, koreksian, kritik atau masukan yang membangun akan saya terima dengan senang hati.

  2. November 10, 2009 11:35 am

    Saya punya kawan yg patut dibanggakan dan dicontoh, dan sangat layak utk diposting di blog ini. Namanya Dr Irwandi Jaswir. Silahkan di search. Salah satu prestasi terkahir di beritakan di Kompas Juni 2009 dgn judul Irwandi Jaswir, Angkat Nama Indonesia Lewat Malaysia. Beliau telah menerima 23 anugerah sains di tingkat lokal dan internasional, termasuk medali emas di Geneva pada 2006 atas inovasinya dalam metode pendeteksian lemak babi (Kompas, 29/4/2006).
    Silahkan utk dipertimbangkan.

    • November 11, 2009 11:35 am

      Terima kasih atas infonya, Dix… tulisan tentang Dr Irwandi Jaswir saya muat. Mohon masukan atau koreksiannya yach!

  3. abughalib permalink
    November 23, 2009 11:35 am

    trims komennya di blog saya, memang saat ini yg diperlukan adalah solusi, saya menulis artikel tersebut hanya untuk mengingatkan pembaca yang mungkin masih merasa memiliki kebiasaan2 seperti itu, karena segala masalah hanya bisa diatasi jika kita tahu penyebabnya

  4. Januari 17, 2010 11:35 pm

    Yth Sdr. Mappesangka Mustafa

    Saya ingin menanyakan perihal foto-foto para tokoh yang anda pasang di blog anda ini, di antaranya Ken K Soetanto, Yow-pin Lim dan Andreas Raharso. Dari manakah anda mendapatkan foto-foto tersebut? Mengapa tidak disebutkan akreditasi atau pemegang hak ciptanya? Karena foto-foto tersebut merupakan karya SUMARYANTO/MEDIA INDONESIA.

    Terima kasih,

    Hariyanto/Askadiv Art & Foto Media Indonesia

    • Januari 18, 2010 11:35 am

      Terima kasih atas komentarnya… Saya akan cantumkan sumbernya. Sekali lagi terima kasih atas masukannya.

  5. Januari 27, 2010 11:35 am

    Mas Mustafa,

    Salam kenal. Blognya mantab!
    Saya ingin mendiskusikan bbrp hal dengan Mas Mustafa. Kalau tidak keberatan email saya di goodnewsfromindonesia[at]ymail[dot]com.

    Terima kasih bro!
    Ian
    GNFI

    • Januari 27, 2010 11:35 am

      Mas Ian yang baik,

      Salam kenal kembali… Terima kasih atas komentarnya. Saya senang bila ada hal yang ingin didiskusikan, baik itu berupa informasi, masukan, atau kritikan buat saya atau blog saya. GNFI adalah salah satu situs yang menjadi rujukan saya dalam mencari informasi. Sekali lagi, dengan senang hati saya menunggu masukan ataupun kritikan dari Ian demi kebaikan kita bersama.

      Terima kasih juga, Bro!

      • Januari 28, 2010 11:35 am

        Bro, email sampeyan apa? Atau kalau mau email ke email yg saya wajib isi di tiap komen or email goodnewsfromindonesia.
        Thanks bro… I am so excited to find you and your blog!

    • Oktober 24, 2022 11:35 am

      Salam kenal Mas.
      Mantab misi blognya.
      Dukungan dariku demi negeriku 🇲🇨

      Baru liat ada blog seperti ini karena baru belajar wordpress.

  6. Tomy Meilando permalink
    Februari 5, 2010 11:35 am

    Saya bangga lahir di Indonesia dan menjadi Anak Indonesia, benar sekali mas, jika ada berita negatif tentang Indonesia selalu menjadi berita hangat, di besar-besarkan, di lebih lebihkan bahkan di putar 24 jam, di bahas secara khusus, di kupas habis habisan, stasiun tv berlomba2 untuk menyuguhkan berita yang terbaik dan terlengkap, namun apa yang terjadi ketika anak bangsa mengukir prestasi di ajang internasional, durasi berita hanya beberapa menit, penyajian berita ala kadarnya, diskusi hanya melontarkan sedikit sekali pertanyaan, siapa yang salah? entah lah, semoga kedepannya pemegang kekuasaan di Media bisa lebih melek terhadap rasa bangga terhadap Indonesia.

  7. Februari 11, 2010 11:35 am

    mohon ijin untuk dimasukkan dilink Blog saya…

    salam kenal
    marsani

    • Februari 11, 2010 11:35 am

      Terima kasih komentarnya Mas Marsani. Silakan aja di-link blognya, salam kenal kembali dan semoga makin produktif dengan All About Me-nya, Be positive, Okay!

  8. Maret 13, 2010 11:35 pm

    pak…mohon ijin ngelink ke blog saya yahhh

  9. Maret 28, 2010 11:35 am

    Blog yang menarik, informatif dan inspiratif, banyak info2 ttg karya dan prestasi anak bangsa yg sy baru tahu dari blog ini, sy support dgn memasang link di blog saya, salam.

    Yes I am an Indonesian, and I am proud of it.

    Syeilendra

    • Agustus 16, 2010 11:35 am

      Thanks atas support link-nya Mas Syeilendra…Saya berharap mas punya prestasi yang membanggakan seperti alumni ITB lainnya sehingga saya dapat posting di blog saya ini. Saya tunggu yach!

  10. Maret 30, 2010 11:35 am

    Blog yang sangat membangun mas Angka. Bangsa Indonesia sepertinya memang perlu memandang bukan hanya kekurangan saja, namun perlu juga secara seimbang memandang kekuatan. hanya dengan cara ini kita bangkit menjadi bangsa yang besar kembali.

    Mohon ijin saya link ke website saya mas, supaya semakin banyak rekan-rekan yang terinspirasi.

    • Maret 30, 2010 11:35 am

      Terima kasih Mas Wahyu atas komentar dan link-nya. Blog inspirewhy-nya inspiatif dan menarik. Semoga makin banyak orang yg terinspirasi dg blog anda. Sukses yach!

  11. April 19, 2010 11:35 am

    Membuka kacamata pengetahuan saya tentang Indonesia lebih baik.

    • November 2, 2010 11:35 am

      Paling tidak, kita bisa melihat Indonesia tidak hanya dari sisi buruknya saja seperti yang sering disiarkan oleh media massa kita, tapi juga sisi baiknya.

  12. ikhwanalim permalink
    April 27, 2010 11:35 pm

    Di mata wartawan negeri ini, “Bad news is a good news“.
    padahal, “bad news” yang meracuni pikiran manusia, dianggap sebagai “good news” oleh mereka. masalahnya adalah, “bad news” itulah yang tersebar luas dan menjauhkan kita dari menjaga harkat dan martabat bangsa.

    • April 28, 2010 11:35 am

      Itulah sebabnya perlu diupayakan adanya “wartawan” imbangan dan berita yg bisa menyeimbangkan hal-hal yg negatif tersebut lewat media. Salah satunya adalah media blog ini. Keep going and be positive, OK!

  13. April 30, 2010 11:35 am

    Terus semangat untuk Indonesia… Jangan kalah dengan negara-negara yang lebih maju. Buktikan kalau Indonesia lebih bisa dan siap bersaing dalam merancang atau merakit teknologi yang tidak kalah modern.

    • November 2, 2010 11:35 am

      Kita tidak kalah dg negara-negara maju, bahkan dalam beberapa hal kita memiliki kelebihan atau unggul dari mereka. Terus berbuat lebih baik, lebih baik, dan lebih baik lagi… Insya Allah jika kita mau, kita mampu, dan kita maju. Ayo…Indonesia BISA!

  14. suciptoardi permalink
    Mei 24, 2010 11:35 am

    Bagus neh blog, khususnya untuk generasi sekarang dan mendatang!!!

    • Mei 24, 2010 11:35 am

      Terima kasih Suciptoardi… terus muat tulisan dan berita yg membanggakan Indonesia di blog-nya yach! Sukses buat anda!

  15. Juli 15, 2010 11:35 pm

    Sangat bermanfaat sekali karena blog ini mencantumkan prestasi-prestasi, bukan gosip murahan.

    • November 2, 2010 11:35 am

      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya Budisastro. Terus berkarya dan maju yach! Salam bangga!

  16. Nursamsi Kusuma Putra. permalink
    Juli 16, 2010 11:35 am

    Semoga teman2 alumni PLT bisa ikut bangga & ikut membanggakan.

    • November 2, 2010 11:35 am

      Semoga Nursamsi juga bisa bangga & ikut membanggakan. Salam bangga…Salam iProud!

  17. Agustus 4, 2010 11:35 pm

    Banyak prestasi bangsa yang tertutupi oleh hiruk pikuk politik dan carut marut berita koran dan TV yang tak mendidik, seolah tak ada yang dibanggakan dari negeri ini. Blog anda bagus karena memberitakan prestasi bangsa, yang apabila diselami lebih dalam akan memberikan rasa bangga dan semangat bagi kita untuk turut memajukan negeri Indonesia tercinta. Salam dan sukses.. I am proud of you!

    • Agustus 5, 2010 11:35 pm

      Terima kasih atas komentarnya Bung Wajidi. Saya merasa senang jika blog ini isinya mendidik dan bisa menimbulkan rasa bangga akan keindonesiaan kita. Memang untuk tujuan itulah blog ini saya buat. Salam bangga…

  18. Agustus 16, 2010 11:35 am

    Amazing!
    Membaca blog ini, bikin saya makin bahagia jadi orang Indonesia (meskipun masih teriris hati ini mendengar ada org ber-KTP Indonesia, tetapi tdk segan-segan menghalalkan hancurnya bangsa Indonesia, demi kejayaan bisnis, ideologi, dan kepercayaan negeri asalnya).

    Cara seperti blog inilah yg dibutuhkan untuk meningkatkan rasa kebangsaan yg asli ‘Indonesia’ (bukan asupan negara luar: barat, tengah, timur, atau timur tengah). Bukan dengan mencaci-maki bangsa lain. Bukan dengan menjujung asupan luar setinggi-tingginya sementara mematikan muatan lokal.

    Meskipun blog saya berbahasa non-Indonesia, tapi maksudnya sama (mendidik), dan sampai saat ini passport saya masih berlambang Garuda (seperti logo blog ini) 🙂 Congratulation! Mari bangun bangsa ini tanpa menghujat dan mencaci-maki bangsa lain, terutama negara ini demi kejayaan negeri orang.

    • Agustus 16, 2010 11:35 am

      Terima kasih Putra atas kunjungan dan komentarnya… Mari kita mengangkat prestasi dan kebanggaan bangsa dan negara ini tanpa menghina dan merendahkan bangsa lain.
      Bersama kita beri sumbangan yg berguna dan berarti bagi negeri ini meskipun itu mungkin terlihat kecil artinya.
      Terima kasih…dan salam Bangga Indonesia!

  19. ikhfa permalink
    Agustus 17, 2010 11:35 am

    Dahsyat idenya, Pak! Oiya, kenapa gak sekalian dibuat jadi kantor berita beneran? Saya yakin banyak potensi di negara kita yang belum tereksplorasi dan tersosialisasi secara luas.

    btw, saya dukung 1000% blog ini 😀

    • Agustus 18, 2010 11:35 am

      Buat kantor berita? Waaa…h dananya dari mana nih 😉
      Terima kasih Ikhfa atas komentarnya.
      Saya punya impian ‘lebih’ dari sekadar blog ini. Saya ingin agar ada museum prestasi bangsa ini yang tersimpan di dalamnya dan ter-update isinya seperti blog ini sehingga generasi kita bisa belajar dan mengambil manfaat darinya. Saya ingin ada media atau acara TV yang membahas tentang prestasi bangsa ini, atau paling tidak ada semacam iklan layanan masyarakat yg berisi ttg prestasi bangsa yg ter-update dan masih ada keinginan lainnya (seperti yg kamu usulkan). Namun, saat ini… baru hal kecil ini yg bisa saya lakukan. Ada yg ingin bantu?
      Thanks atas dukungannya yach! 🙂

  20. Agustus 17, 2010 11:35 am

    Wah, sukaaaa…

    kak, baca tulisan saya di blog saya…

    http://perikecilnanlucu.blogspot.com/2009/11/saya-waktu-itu-lagi-kuliah-mata-kuliah.html

    Ayo jadi orang yang semangat untuk berapresiasi…

    Ini blog kynya bakal saya liatin terus, kak…hehe..

    Terusin update kebaikan bangsa ini yaaa….^^

    • Agustus 18, 2010 11:35 am

      Terima Kasih Rino atas komentarnya. Ayo bareng-bareng kita apresiasi karya anak bangsa yg membanggakan negeri ini demi kebaikan bersama. Salam bangga!

  21. anduangpalala permalink
    Agustus 21, 2010 11:35 pm

    Salam kenal…

    Anduangpalala datang berkunjung untuk berteman. Mudah2an bisa saling tukar informasi, coz sharing is fun. Kalo sempat, mampir juga di blog sederhana saya ya http://anduangpalala.wordpress.com (tukeran link yak …. 😀 )

    • Agustus 23, 2010 11:35 am

      Salam kenal kembali dan terima kasih sudah berkunjung…Sebagai balasan saya langsung ke TKP buat mampir. Salam bangga! 😉

  22. Agustus 26, 2010 11:35 am

    Salam kenal…
    Blog nya bagus…sy selalu mengunjunginya. Minta ijin juga untuk mengambil beberapa artikel di dalam ini untuk di-publish di blog saya. wasalam…

    • Agustus 26, 2010 11:35 pm

      Salam kenal kembali Weliyadi…Saya juga suka mampir ke blog anda. Silakan aja diambil dan dipublikasikan di blog anda. Wa ‘alaikumus salam dan salam bangga!

  23. September 9, 2010 11:35 am

    Luar biasa, Bung!
    Ide dan kerja keras membuat blog ini, semoga menjadi batu bata Indonesia-kita yang lebih baik. Semoga.

    • September 9, 2010 11:35 am

      Terima kasih Kepingan Kakap Paling Pojok atas kunjungan dan komentarnya. Semoga Indonesia kita menjadi lebih baik lagi seperti yg kita harapkan. Salam bangga…

  24. September 11, 2010 11:35 pm

    Dear mas Angka,
    perkenalkan saya Yodha, pelajar Indonesia di Korea.
    Sebagai pelajar yang tinggal jauh dari tanah air, saya memiliki kecintaan yang lebih akan Indonesia, dan memiliki pemikiran serta motivasi yang sama dengan mas Angka.
    Terus terang saya menyukai blog ini. Semoga mas Angka tidak lelah untuk menulis postingan2nya di sini dan menularkan rasa cinta dan bangga Indonesia.
    Saya mau tanya mas, apakah mas Angka juga sudah membuat group di facebook mengenai proud to be Indonesian ini? Sebuah komunitas yang menularkan rasa positif, optimis, rasa bangga dan cinta Indonesia? Kalau ada, mohon share mas. Silahkan kontak saya dengan bebas jika ada yang bisa saya bantu. Terima kasih.

    • September 13, 2010 11:35 pm

      Terima kasih Yodha atas kunjungan dan komentarnya. Sampai saat ini saya belum membuat grup di facebook, tapi sdh punya akun di twitter dg nama yg sama. Setahu saya, sudah ada grup di facebook, yaitu Make Indonesia Proud (MIP) yang temanya mirip. Meski tulisan di blog ini sudah cukup banyak yang share di facebook, masukan kamu akan saya pertimbangkan. Sekali lagi, terima kasih dan salam bangga… 😉

  25. September 21, 2010 11:35 am

    Saya bangga bisa menemukan blog ini
    dan saya bangga dengan sampeyan yang bikin blog ini…
    dan saya bangga dengan indonesia dengan beragam penghuninya dan kaya tanah airnya.. tetapi saya belum begitu bangga di bidang prestasi bangsa ini

    Mari berkarya

    • September 22, 2010 11:35 am

      Mari… dan dg karya kita bersama, kita buat negeri dan bangsa ini bangga!
      Sy belum banyak berkarya, mudah-mudahan blog sederhana ini bisa punya andil akan kebangaan negeri dan bangsa ini… Salam bangga!

  26. September 28, 2010 11:35 am

    Indonesia, dengan prestasi-prestasi anak bangsa menjadikan ia semakin mengagumkan.
    “I am Indonesian and I am Proud!” 🙂

    Salam,

    • November 2, 2010 11:35 am

      Ya… tentunya prestasi anak bangsa tersebut ditindaklanjuti dan dikembangkan sehingga bisa memberikan manfaat yg lebih besar bagi bangsa dan negara. Salam bangga, salam iProud!

  27. Oktober 5, 2010 11:35 am

    Good job bro!
    Teruskan tulisan-tulisannya yang menginspirasi kami rakyat Indonesia!

    • Oktober 5, 2010 11:35 am

      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya, Hanif! Semoga sukses studinya di negeri kangguru dan cita-cita mengharumkan negara tercinta ini bisa tercapai (nanti saya masukkan ke iProud ya!). Success is your Journey! Salam bangga!

  28. ronanusantara permalink
    Oktober 5, 2010 11:35 am

    Salam, terima kasih atas kunjungan baliknya ke blog rona, semoga silaturahmi ini bisa tetap terjaga. Karena bagaimanapun yang membawa Indonesia kian berkibar adalah orang2nya sendiri.

    Maju terus budaya nusantara, tentunya Indonesia juga !

    • ronanusantara permalink
      Oktober 7, 2010 11:35 pm

      Semoga blog ini terus jaya. Kami simpan alamat blognya di blogroll kami agar silaturahmi tetap terjaga..

      maju terus budaya nusantara !

  29. Udeman Siregar permalink
    Oktober 9, 2010 11:35 pm

    Salam…salut dan moga dapat berlanjut blog ini dan digayungsambuti semua orang terutama Warga Indonesia.
    Blog ini bisa membuka pikiran yang selalu terganggu karena masalah internal bangsa, yang selalu dikuak setiap detik.
    Jarang orang peduli atas keberhasilan putera-puteri bangsa ini.
    Maka bertahan dan berjuanglah menginformasikan hal-hal baik yang dapat diraih anak bangsa kita tercinta ini.
    Sukses…

    • Oktober 10, 2010 11:35 am

      Terima kasih atas komentar dan dukungannya Udeman… Do’akan jg agar sy bisa konsisten dlm mengelola blog ini dan semoga blog ini terus bs memberikan manfaat bg bangsa ini. Salam bangga!

  30. Adi Nugroho permalink
    Oktober 17, 2010 11:35 pm

    Halo mas, saya salah satu fans blog ini (bukan fans mas y 😛 )
    ini saya nemuin blog yg bgs yg mungkin postingan yg khusus indonesia-nya bisa d post di sini (tentunya setelah minta izin yg py blog)

    misalnya:
    http://blognyajose.blogspot.com/2010/10/11-objek-wisata-indonesia-yang.html
    http://blognyajose.blogspot.com/2010/10/palembang-terbersih-tingkat-asean_16.html
    http://blognyajose.blogspot.com/2010/10/raja-ampat-papua-wisata-bahari-terbaik.html
    dst.

    link lainnya bisa diliat di bag blog archive-nya

    trus (cuma saran) mungkin link ini bisa ditaruh di bag blog roll website ini http://www.indonesiaatworldexpo.com/

    Terima kasih telah membuat kami (khususnya saya) sebagai orang Indonesia merasa bangga tinggal d bumi pertiwi ini -setelah banyak pemberitaan negatif tenntang negri ini T_T

    SALUT!

    NB: Ada email yg bs dihubungi? siapa tahu nanti ada link2 yg menyangkut keberhasilan Indonesia yg bisa saya sumbang/rekomendasikan

    • Oktober 18, 2010 11:35 am

      Terima kasih Adi atas kunjungan dan infonya. Sesuai masukannya, saya cantumkan IndonesiaIS di blogroll saya. Saya juga sdh follow @Indonesiais.

      Untuk e-mail yg bs dihubungi adalah indonesiaproud(at)yahoo.com atau kontak lewat @indonesiaproud di Twitter, Okay! Saya tunggu sumbangan, rekomendasi, kritikan, atau masukannya. Salam bangga!

  31. ukthi_atr permalink
    Oktober 20, 2010 11:35 pm

    “Bangunlah Jiwanya…Bangunlah Badannya…Untuk Indonesia Raya!”

    Saya juga bangga dengan bangsa Indonesia 🙂
    Terus menyajikan berita2 yang bermanfaat ya Mas 🙂

    • Oktober 22, 2010 11:35 am

      Sama-sama ukhti… Teruskan dakwahnya demi kebaikan umat ya…
      Assalamu ‘alaikum dan Salam bangga!

  32. oRiDo™ permalink
    Oktober 26, 2010 11:35 am

    Manstap…
    Blog yang menginspirasi bangsa Indonesia.
    Saya dukung pak.
    Semoga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa Maju dan Terhormat…
    MERDEKA!!

    • Oktober 26, 2010 11:35 am

      Terima kasih oRiDo atas dukungannya. Do’akan jg agar bisa konsisten mengelola blog ini. Salam Bangga!

  33. romiswadesi permalink
    November 23, 2010 11:35 pm

    Keren pak blognya…
    sangat inspiratif…salah satu blog favorit saya…:)

    Oya mas, terima kasih atas kunjungannya..
    html untuk translate ke bahasa arab sudah romi kirim ke alamat email bapak.

    salam hangat…merdeka!!!

    • November 24, 2010 11:35 am

      Terima kasih Romi atas kunjungan juga komentarnya. Mudah-mudahan blog ini semakin lebih baik ke depannya dan tetap jadi favorit kamu. 🙂

      Salam hangat, salam iProud, dan salam bangga…Merdeka!!!

  34. November 28, 2010 11:35 pm

    Blog yang bagus.

  35. November 29, 2010 11:35 am

    Wow…Aku suka sekali sama blog ini.
    Rasanya aku juga mau bikin blog.
    Aku jadi cinta semakin cinta sama negeri ini.
    sukses bung!
    MERDEKA!

    • November 29, 2010 11:35 am

      Terima kasih atas komentarnya Harry… Ayo kamu bikin blog juga yg bisa buat kita semakin cinta sama negeri ini.
      Bersama, kita sebarkan semangat & kebanggaan atas negeri ini. Salam iProud, salam bangga!

  36. Desember 6, 2010 11:35 pm

    Bagus tulisannya…Bisa nambah rasa cinta pada negeri ini disaat para pemimpin tdk bisa dijadikan contoh baik.
    Kami dlm skala kecil juga mencoba hal serupa melalui kegiatan sanggar yg non-profit dan mandiri.
    Salam kenal ya mas…Terus gelorakan semangat nasionalisme di negeri ini.
    Kalo berkenan kunjungi kami di http://sanggarbungapadi.blogspot.com/ dan http://sanggarbungapadi.wordpress.com/
    Tukeran link boleh kan mas. Makasih.

    • Desember 8, 2010 11:35 am

      Langsung ke TKP… sayangnya yang blogspot gak bisa diakses! Terima kasih sdh mampir dan beri komentar. Salam kenal kembali dan salam bangga!

  37. Desember 11, 2010 11:35 am

    Salam kenal mas Angka, sebenernya saya sudah lama baca tulisan2 di blog ini, tapi baru sekarang mau ninggalin jejak. 😀

    Saya suka mas sama isinya karna bisa menebalkan lagi rasa cinta saya akan negeri ini yang cenderung makin luntur setiap harinya. Bahkan waktu pertama kali saya baca tulisan di blog ini saya sempet ga bisa nahan air mata, terutama saat membaca tulisan2 tentang orang2 asing yang begitu mencintai Indonesia, meski mereka hanya mengenal sebagian saja.

    Ternyata selama ini kita terlalu jauh tenggelam terbawa berita2 media yang cenderung membuat kita pesimis dan apatis serta melupakan sisi2 lain yang positif tentang negeri kita yang bisa menguatkan rasa nasionalisme kita.

    Btw saya juga naruh link dan berlangganan blog ini di halaman coret2an saya di http://meracausejenak.wordpress.com/.

    • Desember 13, 2010 11:35 am

      Salam kenal kembali Krisna…

      Saya senang kalau tulisan-tulisan yg saya muat bermanfaat, khususnya bisa menimbulkan rasa bangga akan karya dan potensi bangsa sendiri (karena sepertinya masih banyak warga negara kita yg gak PeDe dg karya anak bangsanya sendiri) dan membangkitkan motivasi utk terus berbuat lebih baik lagi.

      Lewat blog ini, diharapkan pembaca bisa melihat Indonesia dari sisi positif, krn limpahan berita yg negatif ttg negeri ini sering “menutupinya.” Kita harus tetap optimis menatap masa depan negeri ini. Melihat potensi yg ada, saya percaya bhw di masa depan, negeri ini akan maju dan disegani di dunia Internasional.

      Kalau kita mau, kita bisa. Salam iProud…Salam Bangga! Salam pamit karena mau meluncur ke meracausejenak dulu ya…

  38. frassminggi permalink
    Desember 19, 2010 11:35 am

    Mas Angka, tulisannya inspiratif & bagus banget. Q mhn izin bt naruh link pribadi yg jg nyebarin smangat positif Indonesia:
    http://www.youtube.com/user/Adambede1001
    http://www.triond.com/users/Kamasa45
    http://frassminggi.wordpress.com/
    thx.

    • Desember 21, 2010 11:35 am

      Silakan Frassminggi… Selamat menyebarkan smangat positif Indonesia.
      Salam bangga dari iProud!

  39. Januari 11, 2011 11:35 pm

    Saya tertarik lah untuk gabung dengan blog ini. Ini adalah blog yg penuh inspirasi dan bisa memberikan semangaat untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dalam peradaban. Kalo boleh saya mau mengirimkan artikel yg berjudul “revolusi transportasi” untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota2 besar harapan saya dg adanya revo trans kemacetan bisa di atasi dan say no to polution. Salam kenal dr saya pak Solihul di Bandung.

    • Januari 12, 2011 11:35 am

      Salam kenal kembali pak Solihul. Terima kasih atas apresiasinya. Saya senang kalau blog ini memberi inspirasi & semangat karena itu merupakan salah satu misi dan tujuan blog ini dibuat. Soal artikel yg akan dikirim, selama itu sejalan dg misi iProud dan memberikan solusi bg kebaikan bangsa serta sdh terbukti hasilnya. Insya Allah dimuat. Salam!

  40. joki permalink
    Januari 12, 2011 11:35 am

    Berhubung temanya tentang bangga sbg bangsa Indonesia, maka dalam aplikasi terkecil, bisa dimulai dengan nama web-nya dlm bhs indonesia, sebagai bentuk kebanggan pd bangsa indonesia :).

    Bisa dicari tagline2 yg singkat tapi mumpuni dlm bhs indonesia, seperti bangga indonesia, maju indonesia. terserah mau model md atau dm.

    salam.

    • Februari 17, 2011 11:35 am

      Joki yang baik,

      Jawaban atas pertanyaan anda dan beberapa penanya lain bisa dilihat di https://indonesiaproud.wordpress.com/2010/10/27/satu-tahun-indonesia-proud/

      Ternyata ada hikmahnya juga menggunakan nama Indonesia Proud yang kini telah dikunjungi lebih dari 100 negara di dunia. Secara sosio-psikologis, nama ini ternyata lebih menarik bagi kebanyakan orang Indonesia maupun non-Indonesia, baik yg di dalam maupun luar negeri utk datang mengunjunginya.

      Misi & tujuan blog ini adalah menimbulkan sikap optimis dan kebanggaan akan keindonesiaannya. Dan itu tampaknya sdh terlihat hasilnya dg kunjungan yg datang dan komentar yg masuk.

      Sesungguhnya, pertanyaan intinya bagi kita bukan cuma nama, tetapi… apakah saya dan anda bangga sebagai orang Indonesia? Apa yg sdh kita lakukan sehingga membuat Indonesia bangga? Kontribusi apa yg bisa atau sdh kita berikan bagi negeri ini?

      Saya akan gembira bila anda punya prestasi yg membanggakan dan dg senang hati akan saya muat dalam blog saya yg sederhana ini sbg wujud dr kebanggaan saya akan prestasi anak bangsa dan negeri tercinta ini. Mari bersama kita buat negeri ini bangga dg karya dan kontribusi kita.

      Terima kasih atas masukan anda dan salam bangga 🙂

  41. Februari 6, 2011 11:35 pm

    Makasih Mas, udah bikin saya bahagia jadi orang Indonesia…

    Nice posting (apalagi dengan berbagai sumber & info artikel yang telah dicantumkan)

    • Februari 7, 2011 11:35 am

      Terima kasih juga… Senang rasanya sdh bikin Hilsya bahagia jd orang Indonesia. Salam bangga!

  42. indira permalink
    Februari 11, 2011 11:35 am

    Alhamdulillah ada blog yang baik tentang Indonesia. Kerja bagus mas Angka. Semoga makin berkembang.

    • Februari 12, 2011 11:35 am

      Terima kasih Indira atas komentar dan do’anya. Semoga blog ini bisa lebih berkembang dan memberi manfaat lebih banyak lagi.

  43. Februari 16, 2011 11:35 pm

    Salam kenal mas, semoga tambah sukses 🙂

  44. Ajiz permalink
    Februari 20, 2011 11:35 am

    Keren tulisan2nya pak. Menginspirasi 🙂

    • Februari 21, 2011 11:35 am

      Terima kasih Ajiz atas komentarnya. Tulisan itu saya ambil dr berbagai sumber dan saya olah (edit) sedikit plus ditambahkan hal-hal yg mendukung. Semoga bermanfaat dan tetap menginspirasi 😉

  45. Februari 21, 2011 11:35 pm

    Bagus banget mas…Salut…Trims.

    • Februari 22, 2011 11:35 am

      Apanya yang bagus Mas Amir? Terima kasih ya…Sudah mampir dan komentar di iProud. Salam bangga…

  46. Maret 3, 2011 11:35 pm

    I’m really-really-really proud of your hard work, pak Angka!!! Betapa tidak, di tengah serbuan berita di berbagai media yang menyesakkan dada, tersembullah blog ini dengan pancaran kebanggaan yang sejati. Bangga karena prestasi, bangga karena dapat menginspirasi, terutama bangga karena menjadi putra bangsa yang sejati.

    Terus apdet dengan berbagai inspirasi ya pak Angka. Kuharap kita dapat berjumpa suatu waktu, nanti. Keep on moving 😀

    • Maret 4, 2011 11:35 am

      Terima kasih Rio atas komentar dan apresiasinya. Do’akan juga agar iProud bisa trus update dan menginspirasi. Salam bangga!

  47. Maret 20, 2011 11:35 am

    Blognya bagus banget mas, saya jadi tambah bangga jadi orang Indonesia. Minta ijin nge-link ya mas.

    • Maret 20, 2011 11:35 pm

      Silakan nge-link, mas Sugeng Hariyanto. Semoga bertambah orang Indonesia yg bangga akan keindonesiaannya seperti mas. Salam bangga!

  48. M.Arief insan permalink
    Maret 22, 2011 11:35 pm

    Saya sangat bangga jadi orang Indonesia, ternyata masih ada anak bangsa ini yg masih punya pola pikir modern dan adap terhadap budaya bangsanya, maju bangsaku mari kita bangun jiwa dan raga negri.

    • Maret 23, 2011 11:35 am

      Syukurlah kalau Arief bangga jadi bangsa Indonesia. Semoga semakin banyak orang Indonesia yg bangga akan keindonesiaannya spt Arief. Salam bangga!

  49. Maret 23, 2011 11:35 am

    Good deh…

  50. Maret 24, 2011 11:35 am

    Siang Gan.. boleh minta URL banner Pround to be Indonesian utk dipasang di Blog Jayalah Merah Putihku juga.
    Thanks ya.

  51. Maret 26, 2011 11:35 pm

    Smuga IndonesiaProud makin sukses, +manthab. Gutlak! 😀

  52. April 10, 2011 11:35 am

    Wah…hebat, baru tau ada blog ini, saya baru pertama kali baca pagi ini dan langsung merasa kagum dan mengucapkan salut setinggi-tingginya atas upaya Bapak.

    Semakin banyak blog seperti ini semakin bagus. Jangan beri kesempatan berita-berita negatif memenuhi halaman depan layar kita…Sekali lagi salut.

    Salam kenal dan mohon ijin akan alamat link Bapak di blog saya.

    • April 10, 2011 11:35 am

      Terima kasih Henri atas kunjungan dan komentarnya. Blog ini adalah upaya kecil utk mengapresiasi karya dan kekayaan bangsa dan negara ini. Semoga saja bisa membangkitkan kebanggaan bangsa akan keindonesiaannya.
      Salam kenal kembali dan silakan saja dipasang link-nya. Salam bangga!

  53. April 14, 2011 11:35 am

    Salam Kenal, makasih berita dari Indonesia Proud WordPress.

  54. April 21, 2011 11:35 pm

    Saya akan bantu mempublikasikan blog ini.

    Kalo boleh saya juga ingin ikut posting di blog ini.

    🙂

    • April 21, 2011 11:35 pm

      Terima kasih Tenzen atas perhatian dan bantuannya. Perihal postingan, dilihat dulu apakah isinya sesuai dengan misi iProud. Kalau ya…akan dimuat. Thanks ya…

  55. Mei 11, 2011 11:35 am

    Blog yang bagus Pak, apakah boleh saya kopi beberapa berita dari Bapak di blog ini dan akan saya posting di blog saya??

    Terima Kasih

  56. Mei 15, 2011 11:35 am

    Salam mas Angka,
    Blog yang bagus membuat saya terharu dan bangkit.
    Menginspirasi orang untuk juga berprestasi.
    Saya sampai tidak mengantuk, sampai dini hari dengan blog ini..

    Izin me-link Indonesian Proud dan banner-nya di blog saya ya mas Angka.

    Salam

    • Mei 18, 2011 11:35 am

      Terima kasih Edith atas komentar dan apresiasinya. Silakan di-link iProud dan banner-nya. Semoga makin banyak yg terinspirasi. Salam bangga…

  57. Mei 16, 2011 11:35 pm

    Sip masbro… buat tambah semangat, emang kalo kita berfikir positif ketemunya juga gak jauh2…
    Salam kenal,
    cahjepangkudus

  58. mbah permalink
    Mei 28, 2011 11:35 am

    Coba ditambahin lagi gan.. “Batik fractal”
    Di search aja di google. sudah banyak sekali prestasinya di indonesia maupun di internasional

  59. Juni 9, 2011 11:35 am

    Iseng2 mencari artikel bagaimana bersikap positif dan akhirnya menemukan blog ini. Jujur saya katakan setelah membaca blog ini saya terinspirasi untuk belajar membuat blog yang serupa ..oh tentunya tidak kan sama dong… khan saya baru pemula. Sekali lagi salut, thanks.

    • Juni 9, 2011 11:35 am

      Senang rasanya blog ini bisa menginspirasi Ayah Keisha. Ditunggu blognya biar semakin ramai dunia maya diisi dengan hal-hal yang positif dan bisa membuat kita bangga sebagai orang Indonesia. Kasih tahu ya kalau sudah online… Salam bangga!

  60. Juni 22, 2011 11:35 pm

    Salam kenal gan… Sukses selalu.

  61. Abi Raffy permalink
    Juni 23, 2011 11:35 am

    I Love it..! Terus maju n make INDONESIA PROUD.

    • Juni 24, 2011 11:35 am

      Terima kasih Abi Raffy atas kunjungan dan komentarnya. Mari sama-sama kita buat Indonesia Proud. Salam bangga!

  62. nash permalink
    Juli 4, 2011 11:35 am

    Terima kasih, saya suka blog ini. 🙂

  63. Juli 5, 2011 11:35 am

    Karena Blog tentang Indonesia Proud sudah ada. Saya buat yang sedikit lebih segmented, yaitu Indonesia Revive! Blog yang mengulas tentang Indonesia yang besar, seharusnya bisa bangkit. Negeri ini hanya membutuhkan mainset dan bergerak ke arah yang positif untuk maju. Salam kenal 🙂

    • Juli 5, 2011 11:35 am

      Mari kita ramaikan dunia maya dg tulisan yg menginspirasi dan membanggakan negeri ini. Salam kenal kembali dan salam bangga!

  64. Juli 20, 2011 11:35 am

    Mantap! Saya suka blog ini.
    Ayoo bekerja dan berkarya untuk INDONESIA RAYA.

    • Juli 20, 2011 11:35 am

      Terima kasih Herry… atas kunjungan dan komentarnya. Mari bersama kita bekerja dan berkarya utk Indonesia Raya.

  65. Agustus 9, 2011 11:35 am

    Saya Pensiunan PNS, Saya Petani Saya Bangga

    • Agustus 9, 2011 11:35 am

      Terima kasih pak Hamzah atas komentarnya. Senang rasanya mengetahui bapak juga masih memiliki rasa bangga thd Tanah Air ini. Salam…

  66. Agustus 17, 2011 11:35 am

    Kita butuh banyak blog semacam ini.
    Supaya kita tahu bahwa Indonesia punya banyak prestasi positif
    Supaya kita tahu bahwa kita pantas berbangga jadi orang Indonesia

    Salam kenal 😀

    • Agustus 17, 2011 11:35 am

      Terima kasih Wega atas kunjungan dan komentarnya. Salam kenal kembali dan salam bangga!

  67. Agustus 21, 2011 11:35 am

    Permisi mas.. Dari searching d google eh ketemu blog mas.. Mungkin agak ga nyambuh ni mas.. Tapi boleh ga ya kita tukeran link?.. Terima kasih sebelumnya.. Blog mas sudah saya link..

    • Agustus 23, 2011 11:35 am

      Terima kasih Waldi sdh mampir di blog ini. Meski agak tidak nyambung, kalo mo tukeran link boleh koq!

  68. September 1, 2011 11:35 am

    Blog ini sangat mengagumkan, saya harap bisa disebarluaskan untuk penyemangat generasi anak bangsa, ”AKU BANGGA INDONESIA”. Apa yg telah diperbuat oleh kita? Buka mata, buka telinga daripada jenuh mendengar berita korupsi yg ga habis2nya, Inilah blog himpunan karya anak bangsa.

    • September 1, 2011 11:35 am

      Terima kasih mas Agus atas kunjungan, komentar dan apresiasinya atas blog ini. Semoga blog ini bisa memberi manfaat bagi negara dan membangkitkan semangat BANGGA INDONESIA! Salam bangga!

  69. pgutomo permalink
    September 5, 2011 11:35 am

    Maju terus bung ! Mari sama-sama kita bangun kebanggaan Indonesia sebisa yang kita mampu ! Selamat berjuang ! Padamu negeri kami berbakti …

  70. September 6, 2011 11:35 am

    Salut untuk blog ini. Senang sekali rasanya melihat rekan yg cinta dan peduli pada negeri yg indah ini. Kebetulan saya juga punya kepedulian dan keprihatinan yg sama.

    • September 6, 2011 11:35 am

      Terima kasih Hermanto atas kunjungannya. Mari sama-sama kita berkontribusi buat negeri tercinta ini lewat blog yang kita kelola. Salam kenal dan salam bangga.

  71. September 6, 2011 11:35 am

    Terima kasih atas liputannya mengenai TheBraga pak Angka. Maju terus produk-produk bikinan pengrajin Indonesia. Salam. Kiki Sudiana, owner sepatu TheBraga, www,TheBragaBandung.com

    • September 7, 2011 11:35 am

      Terima kasih juga Pak Kiki Sudiana yang telah menginspirasi dengan menggairahkan industri sepatu di Bandung dan membuka lapangan kerja bagi rakyat negeri ini. Teruslah berkarya, ekspor produknya ke manca negara, dan sukses selalu buat The Braga. Boleh ikut memasarkan produknya pak? 😉

      • September 13, 2011 11:35 am

        Wah.. saya akan bangga bila pak Angka mau ikut pasarkan, Boleh sekali pak 😀
        Dengan dukungan seluruh pihak, termasuk pak Angka, Insya Allah industri sepatu dan fashion skala pengrajin di Indonesia akan makin maju. Salam. Kiki Sudiana

  72. EMS Depok permalink
    September 15, 2011 11:35 am

    Blog ini bagus sekali. Sungguh bangga menjadi Indonesia! Kami sangat mengapresiasi secara positif karya-karya anak bangsa yang ditampilkan di blog ini. Tampaknya visi dan misi kita ada persamaan, yaitu bangga serta berkarya terus bagi nama bangsa ini, seperti yang dilakukan oleh almarhum musisi besar Elfa Secioria yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Begitu pula musisi-musisi hebat lainnya yang sudah berkarya untuk Indonesia. Salam hangat dari kami, Elfa Music School Depok khususnya dan lembaga Elfa Music school di Indonesia umumnya. Maju terus karya anak bangsa Indonesia!!!

    • September 15, 2011 11:35 am

      Terima kasih EMS Depok atas apresiasinya. Saya berharap kita bersama membuat bangga negeri ini dengan karya kita masing-masing. Teruskan perjuangan almarhum Elfa Secioria yang membanggakan. Salam hangat!

  73. crozzzlinx permalink
    September 15, 2011 11:35 am

    Aduh malu jalan2 ke blog ini. Kelasnya jauh sekali dengan blog saya. Salam.

    • September 19, 2011 11:35 am

      Mengapa mesti malu? Blog ini jadi seperti ini butuh waktu juga. Saya suka tertawa sendiri dalam hati saat melihat & membaca tulisan-tulisan awal di blog ini. Saya coba perbaiki tulisan dan tampilannya. Setelah sekian lama…akhirnya jadi seperti ini. Ayo…buang jauh-jauh malunya, mari kita belajar bersama utk bisa lebih baik, Ok!

  74. Oktober 6, 2011 11:35 am

    Saya dukung pemikiran dan blog anda. Salut…!

  75. Oktober 17, 2011 11:35 am

    Bangga menjadi Indonesia.

  76. Oktober 17, 2011 11:35 am

    Blog ini merupakan salah satu yang setiap hari saya buka. Bagus blognya mas. Semakin bangga kita menjadi orang Indonesia.

    • Oktober 18, 2011 11:35 am

      Terima kasih Gyard atas komentarnya. Memang blog ini dibuat agar kita bisa jadi orang Indonesia yang berpikiran positif dan bangga pada negeri ini. Salam kenal dari iProud!

  77. Oktober 26, 2011 11:35 pm

    Sebagai Orang Makassar, Saya Bangga Menjadi Orang Indonesia… apalagi Tinggal Di Centre Point Of Indonesia… Dengan Adanya Blog Ini, Selain Menjadi Salah Satu Sumber Inspirasi Saya, Literatur Untuk Pengembangan Rasa Nasionalisme Rakyat Indonesia Juga Bertambah.

    Saya Bersyukur BIsa Berbagi Pengalaman Tentang SIkap Nasionalisme Kepada Teman2 Saya Dengan Men-Share Link Ini Kepada Teman Saya dan Menjadi Rujukan Pustaka Bagi Saya Dalam Membawakan Materi dalam Seminar, Workshop, dan Pertemuan2 Atau Diskusi Dalam Keterkaitannya Dalam Hal Nasionalisme 🙂 Semoga Blog Ini Bisa Lebih Sukses Lagi Kedepannya 🙂

    Sekedar Saran Juga Kiranya Info2 Tentang Indonesia Timur dan Indonesia Tengah Lebih Terekspose Lagi, Soalnya Masih Banyak Kebanggaan Indonesia Yang Terlahir Di Indonesia Tengah dan Timur Tetapi Belum Tereskspose Secara Luas.

    Dan Berita Tentang Kegiatan Akademik Serta Ekstrakulikuler Kemahasiswaan Juga Lebih Di Perdalam… Contohnya Saja Paduan Suara Mahasiswa Univ. Hasanuddin Juara Dalam Kompetisi Paduan Suara Di Nevada, USA Mei Kemarin dan Grand Champion di Kompetisi Paduan Suara Internasional Di Bandung, dan Berita Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Batam Pada Bulan September Kemarin, Serta Masih Banyak Berita2 Tentang Kemahasiswaan Yang Lainnya 🙂

    Sukses Yah!! IndonesiaProud!! Kita Bangga Menjadi Orang Indonesia 🙂

    • Oktober 27, 2011 11:35 am

      Terima kasih Suparno Rasyid atas komentar, apresiasi, saran, doa, dan dukungannya.

      iProud tidak membatasi ekspose tentang Indonesia Timur, tapi karena informasi yang belum sampai ke iProud atau hal lainnya.

      Oleh karena itu, jika Rasyid punya info yang membanggakan tentang Indonesia Timur mohon beri tahu iProud sehingga kami bisa mengekposenya, Ok!

      Salam bangga!

  78. Oktober 30, 2011 11:35 pm

    waw… blog ini betul2 inspiratif… begitu banyak cara mengapresiasi rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa… dan salah satunya dengan informasi yang diperoleh dari blog ini… semoga kedepannya bisa lebih maju lagi 🙂

    Saya Ingin bertanya, apakah untuk memberikan berita untuk blog ini harus men-share link berita dari situs lain dulu baru di muat di blog ini? apakah bisa melalui report langsung via email dan mengirimkan dokumentasi berupa foto? soalnya saya sering mengikuti event2 dan kompetisi baik di dalam negeri maupun di luar negeri, tetapi tidak di ekspose oleh media cetak maupun elektronik di dalam negeri… padahal event2 yang saya ikuti rata2 bertaraf nasional dan internasional dan rata2 memiliki prestasi yang gemilang serta membanggakan Indonesia tentunya… 🙂

    • Oktober 31, 2011 11:35 am

      Untuk memberikan berita ke blog ini tidak harus men-share link berita dari situs lain. iProud justru lebih suka bila tulisan itu belum pernah dimuat di media massa sehingga dapat langsung dari sumbernya. Jadi, kalau Thamrin ingin report langsung via e-mail plus dokumentasi fotonya, monggooo… saya tunggu dan anda akan dicantumkan sebagai sumbernya! 🙂

      • Oktober 31, 2011 11:35 pm

        oke… Terima Kasih Atas Jawabannya 🙂 Bila Saya Mengikuti atau Mendapatkan Berita Tentang Prestasi Indonesia Yang Membanggakan, Akan Langsung Saya Kirim Via Email Atau FB dan Twitter 🙂 Yang Tentunya Memiliki Kualitas Berita Yang Tak Di Ragukan Orisinalitasnya 🙂 Thanks Indonesia Proud… 🙂

      • November 1, 2011 11:35 am

        Saya tunggu…

  79. November 17, 2011 11:35 am

    Salam kenal. Mari saling dukung untuk meluaskan semangat positif dan optimis untuk Indonesia yang lebih baik.

    • November 17, 2011 11:35 am

      Salam kenal kembali… Bersama, mari kita sebarkan sikap positif dan optimis untuk kebaikan negeri yang kita cintai ini.

  80. November 18, 2011 11:35 pm

    Good blog for a good idealism … Keep going Sir!

  81. November 25, 2011 11:35 am

    Ini Dia baru orang yang HEBAT..

    Saya juga sedang proses buat blog tentang Indonesia, tapi lebih ke arah aktivitas sich olahraga, seni, budaya, historis, dsb.. terinspirasi SEA games kemaren.. baru buat 1 tulisan.. tapi sedang progress di tulisan-tulisan lain

    Boleh share2 ya..

    Viva Indonesia..

    yang penting Dunia harus tau kalo indonesia negara besar !!! dan lebih lagi yang harus tau adalah pejabat2 di Indonesia sendiri yang harus tahu kalo kita ini negara yang BESAR..

    • November 26, 2011 11:35 am

      Terima kasih Christian atas apresiasinya… Yok bersama kita siarkan ke dunia kalo Indonesia tuh negara yang BESAR!

  82. runday permalink
    November 30, 2011 11:35 am

    Cool dude. I love this blog. This blog keep my spirit burned to be an indonesian proud.

  83. Desember 3, 2011 11:35 am

    Mantabhhhh,…. Saya bangga jadi orang Indonesia…. Negeri tercinta ini memeliki kekayaan yang tak ternilai…. hanya saja SDM nya masih belum paham dengan kelebihan yang dimiliki oleh orang Indonesia…. Semoga dengan adanya blog ini Orang Indonesia akan semakin terbuka pikiran ya…. salam Indonesia

  84. Desember 8, 2011 11:35 am

    Wisata, budaya, pendidikan, sejarah, infrastruktur, listrik, jaringan, informasi, bangunan, apa pun itu, alangkah baiknya dibuat menjadi sesuatu yang iconic.

  85. Irfan Handi permalink
    Desember 21, 2011 11:35 am

    Wahhh… banyak ilmu yang bermanfaat disini.
    Salam kenal ya Om.

  86. adi permalink
    Desember 24, 2011 11:35 am

    Bagus banget buat cari-cari info menarik terutama tentang sastra Indonesia.

  87. Januari 3, 2012 11:35 am

    Blog yang Luar Biasa dan Fantastic!
    I proud to be an Indonesian people!

    • Januari 5, 2012 11:35 am

      Terima kasih atas apresiasi. Senang rasanya bisa buat Sugeng bangga sebagai orang Indonesia. Tetap positif dan optimis ya… Selamat menjelajahi Qatar.

  88. Januari 5, 2012 11:35 am

    Saya pernah liat blog sejenis. tapi isinya berbahasa inggris. Saya lupa alamat blognya. Kira2 iProud tau alamatnya gak? hehehe dan apakah iProud punya hubungan dengan blog yang berbahasa inggris tersebut?

  89. Januari 12, 2012 11:35 am

    Salam Kenal…
    Amazing. Mohon izin, saya pasang di blogroll.
    Thank’s for share.

  90. Februari 13, 2012 11:35 am

    Saya sangat mengapresiasi blog ini. Maju terus !
    Kita perlu bangga dengan Indonesia.
    Saya mau usul dan nanya, apakah indonesiaproud juga menampilkan keteladanan para pejabat di Indonesia?

    • Februari 21, 2012 11:35 pm

      Terima kasih Seftiawan atas apresiasinya. Keteladanan diiringi prestasi yang telah dicapai pejabat bisa juga dimasukkan di blog ini.

  91. Februari 21, 2012 11:35 am

    Mantap!

  92. SHARA permalink
    Maret 2, 2012 11:35 pm

    Salam kenal Pak Angka.. Saya juga bangga menjadi Bangsa Indonesia !! Prim’s Guitars adalah salah satu bukti kalo karena karya anak bangsa yaitu berupa gitar handmade dan made in Bandung pula… ternyata mendapat respon yg baik. .. Jujur aja,malah kebanyakan konsumennya malah orang luar Indo.. mereka bangga dengan buatan Indonesia. kenapa kita gak bisa lebih bangga dari mereka ?

    I love this blog.. and need your support too.. 🙂 Sehat selalu ya Pak..

    Salam dari Bandung,
    SHARA

    • Maret 3, 2012 11:35 am

      Salam kenal kembali Shara. Jika Prim’s Guitars produknya bagus dan banyak dipakai orang non-Indonesia, sudah diekspor ke mana saja? Tolong dibuatkan dan dikirimkan tulisan tentangnya. Jika layak, akan dimuat di blog ini.

      Terima kasih atas komentarnya dan semoga Shara juga dalam keadaan sehat selalu. 😉

      Salam bangga dari iProud.

  93. sakisoku permalink
    Maret 3, 2012 11:35 am

    Ide yang bagus bang Angka, semoga dengan tereksposnya kelebihan putra-puti bangsa di sini bisa menggerakkan teman-teman yang lain untuk lebih bersemangat dalam berkarya apapun bidangnya. Dan semoga tulisan-tulisan di blog ini bisa mengimbangi pemberitaan media kita yang cenderung untuk mengejar rating dengan memilih menampilkan kegagalan, kriminal, korupsi dan berita-berita negatif lainnya. Salam dari ranah minang

    • Maret 3, 2012 11:35 am

      Terima kasih Sakisoku atas apresiasinya. Mudah-mudahan blog ini bisa memenuhi misinya. Salam bangga dari iProud.

  94. Dini permalink
    Maret 10, 2012 11:35 am

    Salam kenal yaa..

  95. Maret 14, 2012 11:35 am

    Mantap, membangkitkan kebanggaan sebagai orang Indonesia…

  96. Maret 27, 2012 11:35 am

    Kok ga mengupas UKM-UKM yg ada di daerah? Bukankah kita juga patut berbangga krn mereka juga penyumbang devisa terbesar bagi negara.

    • Maret 29, 2012 11:35 am

      UKM-UKM seperti apa yang Tisna maksud? Bisakah Tisna kirim tulisan contoh UKM-UKM yang dimaksudkan? Jika memang sesuai dengan kriteria dan misi iProud, insya Allah akan dimuat.

  97. Juni 11, 2012 11:35 am

    Indonesia Proud, sebuah blog yang memberikan inspirasi dan semangat buat generasi muda .. Ijin untuk link dari blog amatri saya di http://knowledger80.blogspot.com.

    Tentang saran UKM oleh rekan Tisna di atas cukup bagus, karena sering ide-ide dan ilmu pengetahuan yg tidak di LINK ke dunia nyata usaha serta aplikasinya pada akhirnya berakhir hanya menjadi KARYA TULIS yang tersimpan rapi di perpustakaan..

    Iya nanti kalau ada bahan menarik saya juga ingin share ke Pak Angka ya …

    PS: Boleh request? Apakah ada artikel orang Indonesia yang sudah berhasil berkecimpung di bidang ANTIVIRUS, tapi yg bukan lagi Free User, tapi sudah mulai dikenal di internasional. sepertinya SOFTWARE ANTIVIRUS kelak perlu dikembangkan di Indonesia dengan DAYA MARKETING yang bisa menyaingi KASPERSKY maupun NORTON

    salam

    • Juli 29, 2012 11:35 am

      Silakan Johan me-link blognya dan ditunggu sharenya. Tentang request, jika ada tulisan atau artikel yang dimaksud tentunya akan dimuat di blog ini. Terima kasih.

  98. magmitramitra permalink
    Juli 22, 2012 11:35 pm

    koreksi sedikit. Mengharapkan indonesia menjadi negara besar. it’s oke. tapi yang perlu dulu saat ini adalah menjadi menjadi Indonesia yang benar

    • Juli 29, 2012 11:35 am

      Indonesia adalah bangsa yang besar (dengan segala kekayaan dan potensinya), tapi pemerintah dan sebagian rakyatnya yang belum berpikir dan bersikap dengan benar sehingga kita terlihat bukan sebagai bangsa yang besar. Terima kasih.

      • ilovefelix permalink
        Agustus 9, 2012 11:35 pm

        saya setuju dengan pernyataan ini….

  99. Agustus 4, 2012 11:35 pm

    ijin ngeroll blog-nya ya om.. salam kenal..saya suka blog2 seperti ini..saat ini konsen saya di otomotif (roda dua), dan ini salah satu yg sangat memprihatinkan, kita hanya jadi target market pabrikan luar..monggo mampir di blog saya, ada bbrp artikel yg mengangkat keprihatinan di dunia otomotif tanah air..

  100. ilovefelix permalink
    Agustus 9, 2012 11:35 pm

    Bangga berbangsa, berbahasa, dan bertanah air Indonesia.
    iProud menjadi salah satu jendela untuk melihat ke dalamnya…
    Maju terus iProud.

    • Agustus 17, 2012 11:35 pm

      Terima kasih ilovefelix atas kunjungan dan komentarnya. Do’akan iProud maju terus ya…

  101. Agustus 23, 2012 11:35 pm

    Terima kasih iProud atas sharing2 inspiratifnya. Saya setuju sekali klo bangsa Indonesia memiliki potensi utk mjd bangsa yg besar. Saya jd teringat ketika interview dgn salah satu team leader di tempat saya skrg. Dia pernah tinggal 2 thn di Indonesia. Dia bilang gini, “Kalian punya semuanya di Indonesia itu. Laut, hutan, garis pantai, lokasi, sinar matahari, mineral, budaya, masakan, dan banyak lg. Klo saja semuanya ditata dan dikelola dgn baik, kalian gak perlu orang luar lg. Justru kami (orang2 luar -maksudnya) yg mesti datang ke Indonesia utk bekerja sama. Bukan sebaliknya.” Mendengar komentar spt ini dan membaca blog ini membuat saya merasa optimis. Makasih ya iProud…

  102. Agustus 25, 2012 11:35 pm

    Bangga menjadi warga dan bangsa Indonesia
    Bangga memiliki blog IndonesiaProud -iProud-

    Mari berbagi dan berbangga.
    Terimakasih.
    Situs Berita Rakyat Indonesia

    • Oktober 11, 2012 11:35 pm

      Alhamdulillah… senang rasanya sudah bisa bikin Mang Asep bangga menjadi warga dan bangsa Indonesia. Yuk mari berbagi kebanggaan bangsa & negeri ini.

  103. forsum permalink
    September 19, 2012 11:35 am

    mantab

  104. Oktober 4, 2012 11:35 am

    trimakasih buat pengertian biog nya yaa
    buat tambahan nilai

  105. Oktober 9, 2012 11:35 pm

    semoga blognya makin maju …
    Salam

  106. Oktober 11, 2012 11:35 pm

    Sbuah blog inspiratif..Numpang mampir… blog anda sudah sampai di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, ..hehehe..
    Salam Kenal..

  107. Oktober 20, 2012 11:35 pm

    Makasih gan atas info nya sangat bermanfaat sekali …

    • Maret 4, 2013 11:35 am

      Alhamdulillah kalo infonya bermanfaat buat Omdimas. Terima kasih juga sudah mampir di iProud.

  108. Desember 14, 2012 11:35 pm

    Ini yang saya cari-cari !! Blog yang bisa bangkitin kebanggaan sbg warga negara tercintah 🙂 Makasih artikel2nya ya. Semoga sukses selalu.

  109. Januari 3, 2013 11:35 pm

    salam kenal mas Angka, saya memanjatkan syukur bisa menemukan blog ini, tiap tulisannya sungguh inspiratif, 🙂
    makasih Mas,

  110. Januari 8, 2013 11:35 am

    Keren blognya, yups sepertinya masih buanyak prestasi2 yang belum diangkat

    Semangat terus …….. (memotivator)

    Salam.

    • Januari 8, 2013 11:35 pm

      Benar Uri, masih banyak prestasi yg belum diangkat. Oleh karenanya perlu blogger-blogger lain utk bantu mengangkatnya ke dunia maya.

    • Juni 24, 2013 11:35 am

      Siiiplah Indonesiaproud mendunia …

      • Juni 24, 2013 11:35 am

        Terima kasih. Mudah-mudahan prestasi Indonesia semakin banyak yang mendunia.

  111. Januari 14, 2013 11:35 am

    Saya pengen berbagi tentang tokoh yang dapat mengharumkan INDONESIA di mata dunia, bukan saja di bidang IPTEK saja indonesia unggul tapi bidang agama pun lebih menonjol.

    Beliau adalah Dr.Tuan Guru Bajang KH. M. Zainul Majdi, MA. Doktor Tafsir dari Universitas Al-Azhar Mesir. Muhammad Zainul Majdi, MA yang saat ini menjabat Gubernur NTB period 2008-2013 berhasil meraih geral Doktor dengan predikat “Martabah EL-Syaraf El Ula Ma`a Haqqutba” atau Summa Cumlaude. Judul disertasi “Studi dan Analisis terhadap Manuskrip Kitab Tafsir Ibnu Kamal Basya dari Awal Surat An-Nahl sampai Akhir Surat Ash-Shoffat”. Disertasi setebal 1.000 halaman tersebuut mendapat apresiasi luar biasa dari Al-Azhar dan oleh karenanya direkomendasikan untuk dicetak dan disebarluaskan oleh Al-Azhar.

    Banyak juga penghargaan yang beliau dapatkan. Monggo jika berkenan dapat dilihat di:
    http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_Zainul_Majdi
    http://www.deplu.go.id/cairo/Pages/Embassies.aspx?IDP=141&l=id

  112. Januari 25, 2013 11:35 am

    makasih atas informasinya. .

    visit back. .

    • Maret 4, 2013 11:35 am

      Sama-sama… Kapan cerpen Backstreet-nya dibukukan? Semoga sukses buat Penyair Galau… 😉

  113. Februari 22, 2013 11:35 am

    Kenapa pakai kata Bahasa Inggris “proud”? Tidak kata bangga saja?
    Bagaimanakah kita membuat industri milik Indonesia sendiri tanpa ketergantungan terhadap impor holikultura dan perangkat2 elektronik?

    Saya sangat senang dengan postingan2 di dalam blog ini.
    Bolehkankah saya mentautkannya ke kaca facebook saya di http://www.facebook.com/B3IBerjaya

    Salam B3IB
    (Berbangga, Berbudaya, Berkarya Indonesia Berjaya)

    Erik Budi Santiko
    -Presiden B3IB-

  114. Maret 1, 2013 11:35 pm

    mas angka boleh minta email nya ga? ^^

  115. Maret 3, 2013 11:35 am

    Bagus….
    Saya jadi punya referensi materi untuk pelajaran ips dan pkn sd
    terima kasih, saluuuuut! 😉

    • Maret 4, 2013 11:35 am

      Bagus juga rupanya utk materi pelajaran IPS & PKN ya? Tularkan semangat kebanggaan negri pada anak didik ya… 😉

  116. Jamaludin permalink
    Maret 4, 2013 11:35 am

    Dear Bro Angka..

    Terima kasih atas blognya yang membuat kebanggaan terhadap Indonesia tidak semakin luntur, tetapi semakin menebal.

    Salah satu Indonesia Proud adalah blog ini sudah menyuarakan Indonesia yang baik di dunia maya.

    Sukses bro.. We proud Indonesia and we proud you…

    • Maret 4, 2013 11:35 am

      Terima kasih juga Jamaludin atas kunjungan, komentar & apresiasinya. Do’akan agar iProud bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa & negeri ini.

      • OLIEOJIE IFE permalink
        Maret 5, 2013 11:35 am

        Salam…Saya Olieojie Ife. Saya suka blog ini. INDONESIA adalah negeri terakhir nanti di bumi ini…END nation!

      • Maret 5, 2013 11:35 pm

        Salam kembali Olieojie. Terima kasih sudah mampir dan menyukai blog ini. Semoga bermanfaat buat Olieojie.

  117. Maret 6, 2013 11:35 pm

    Good Job, teruslah berkarya dan lanjutkan

  118. April 8, 2013 11:35 pm

    Sangat bangga dengan Indonesia. Inspiring Blog.. 🙂

  119. April 20, 2013 11:35 pm

    terimakasih atas infonya, senang bisa mengunjungi blog anda, semoga bermanfaat bagi para pembaca, nice post

  120. Mei 16, 2013 11:35 am

    Sangat Inspiratif…dan selalu bangun mainstream berfikir positif bagi semua generasi Indonesia Emas.

    #silaturrahimjalanterus

    • Mei 22, 2013 11:35 am

      Terima kasih Salam. Semoga iProud bisa membuat generasi bangsa ini selalu berpikir positif.

  121. Juni 15, 2013 11:35 pm

    Luar biasa, blog ini banyak menginspirasi dan menambah rasa bangga sebagai warga Indonesia, saya yakin banyak sahabat-sahabat yang lain juga terinspirasi dengan blog ini. Salam kenal mas Angka 🙂

    • Juni 17, 2013 11:35 am

      Salam kenal kembali Sophie Network. Terima kasih sudah mampir dan komentar. Semoga banyak orang yg terinspirasi oleh iProud.

  122. Juni 24, 2013 11:35 am

    Salam kenal Mas Angka. Bagus sekali blognya, membuat qta menjadi benar-banar bangga sama Indonesia. Teruslah berkaya untuk Indonesia! 🙂

  123. Juli 19, 2013 11:35 am

    Salam kenal juga mas Angka. Blognya sangat menginspirasi dan menambah percaya diri bahwa kita mampu menjadi bangsa yang besar

    • Juli 23, 2013 11:35 am

      Alhamdulillah… kalau blog iProud telah menginspirasi Afdil. Salam kenal kembali ya… 😉

  124. Juli 21, 2013 11:35 am

    Mas Angka udah pernah menulis ttg Batara Sianturi belum? Beliau orang Indonesia pertama yang menjadi Regional CEO Citibank utk negara Hungary, Balkan dan Baltik. Atau Tigor Siahaan, orang Indonesia Pertama juga yg mjadi org nomor 1 di Citibank Indonesia. Cerita mereka sgt inspiratif juga loh

  125. Juli 27, 2013 11:35 pm

    you are great Indonesian bang Angka:-)

    • Juli 29, 2013 11:35 am

      Terima kasih bang Taufik atas kunjungan dan komentarnya. Blog ini hanya sekadar “sumbangan kecil” saja 😉

  126. Adi permalink
    September 4, 2013 11:35 pm

    Mas Angka, blog ini sangat inspiratif dan bermanfaat buat saya, mohon ijin agar blog ini bisa jadi salah satu referensi saya untuk materi di blog saya. trm kasih…. 🙂

  127. September 18, 2013 11:35 pm

    Setuju. Indonesia itu luar biasa dan siapa lagi yang bisa menampilkannya ke permukaan kalau bukan kita sebagai bagian darinya. Blog yang inspiratif 🙂

  128. Oktober 11, 2013 11:35 am

    Baru nemu blog yang berisi hal-hal yang membanggakan tentang Indonesia. Ini bisa jadi penyeimbang dari berita-berita yang kita dengarkan sehari-hari. Saya pernah baca bahwa untuk menumbuhkan sikap dan perasaan positif, kita harus membaca hal-hal yang positif. Selama ini saya baru tahu beberapa situs yang disarankan, diantara happynews.com. Ternyata ada blog ini berfungsi sama dalam bahasa Indonesia, malah punya nilai lebih karena bisa membangkitkan rasa nasionalisme. Salut buat Angka.

    • Oktober 11, 2013 11:35 pm

      Terima kasih Rachma atas kunjungan dan komentarnya. Senang rasanya kalau blog ini bisa menumbuhkan sikap dan perasaan positif serta membangkitkan kebanggaan atas negeri yang kita cintai ini.

  129. Januari 25, 2014 11:35 pm

    PERTAMAX di 2014! 😀 Sugoooi (kalo kata orang JP) blognya luar biasa.. makasih udah bantu mendokumentasikan sosok-sosok prestatif, mudah2an jadi pelipur lara masyarakat Indonesia yg sering ‘tersakiti’ oleh oknum-oknum dzalim. hehe.. aamiin. Salam kenal mas Angka.. salam buat mbak Huruf (hlo?)

    • Januari 28, 2014 11:35 am

      Salam kenal kembali Ega (namanya mirip dg nama panggilan kakak tertua saya). Senang rasanya bisa bantu jadi pelipur lara warga Indonesia 😉

  130. Februari 10, 2014 11:35 am

    mantap sekali gan . jadi kagum 😀

    • Februari 10, 2014 11:35 am

      Apanya yg mantap gan? Blognya atau prestasi para tokoh di dalamnya? Terima kasih sudah mampir dan komentar.

  131. Maret 4, 2014 11:35 am

    bagus sekali isi blognya dan sangat inspiratif.. 🙂 salam kenal ya Bung Angka..

  132. Maret 22, 2014 11:35 am

    pentingnya bertangung jawab terhadap bangsa gan yang harus di pupuk oleh masyarakat yang ada di indonesia

  133. Maret 28, 2014 11:35 am

    aku pun banyak inspirasi dari blog ini. mantaap

  134. April 17, 2014 11:35 pm

    Selamat berjuang, bung Angka! ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

  135. Juni 13, 2014 11:35 am

    Saya senang sekali menemukan website anda dan bisa ikut memberi komentar. Menurut saya sangat berharga sekali bisa membaca tulisan anda, dan pada kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk sumber referensi saya. Terima kasih banyak telah berbagi, saya berharap anda terus semangat menulis topik selanjutnya.

    • Juni 13, 2014 11:35 am

      Terima kasih Diva Beauty atas kunjungan dan komentarnya. Do’akan saja iProud terus semangat untuk berbagi…

  136. Juni 28, 2014 11:35 pm

    terima kasih atas informasinya, sangat bermanfaat!

  137. mbop permalink
    Agustus 15, 2014 11:35 am

    pagi mas angka,
    apakah content dari mas angka boleh saya share (+ link blog) untuk rekan2 saya di kantor , agar bisa menambah wawasan bahwa masih banyak hal positif dari bangsa Indonesia …….

    • Agustus 19, 2014 11:35 pm

      Silakan di-share BRGumilar. Saya senang sekali jika semakin banyak orang Indonesia yang berpikir positif serta menghargai diri dan kekayaan bangsanya.

  138. September 20, 2014 11:35 pm

    PAK MUSTAFA BISA BUAT SY SEBUAH WEB? DAN BERAPA BIAYA NYA, TERIMAKASIH

    • September 28, 2014 11:35 am

      Nurul Azemi yang baik,

      Sampai saat ini saya belum melayani jasa pembuatan web. Untuk itu, anda bisa menghubungi pihak yang bisa membuatkannya untuk anda, misalnya lewat jasa pembuatan website yg banyak ditawarkan lewat online, yg terdekat atau di kota anda.

      Blog Indonesia Proud adalah blog gratisan, bukan berbayar spt website. Hal ini dimaksudkan agar para blogger pemula bisa saja meniru utk membuat blog serupa atau blog lain yg berguna tanpa perlu membayar alias gratis. Terima kasih.

  139. November 9, 2014 11:35 pm

    Blognya bagus dan inspiratif, melihat sisi lain Indonesia sebagai bangsa berprestasi. Bangga jadi orang Indonesia.

    • Desember 14, 2014 11:35 pm

      Terima kasih furqanalfath atas kunjungan, komentar, dan apresiasinya. Sukses juga buat blog rekayasalistrik-nya.

  140. Desember 10, 2014 11:35 pm

    Wah hebat om, blognya bikin pikiran jadi pengen ngenalin indonesia keluar… masih newbie, butuh kritik dan saran nih blog ane.. dukung saya juga ya, iindonesian.blogspot.com
    Makasi banyak indonesiaproud dan kawan2… stay posting and klik.

    • Desember 14, 2014 11:35 pm

      Muslim yg baik, semua dulunya juga newbie… jadi sarannya terus aja dikembangkan blognya agar lebih baik dan menarik. Salam kenal dan terus posting utk mengenalkan Indonesia yg membanggakan.

  141. Muhamad Hairudi Dahlan permalink
    Desember 27, 2014 11:35 pm

    Mohon informasinya dari Artikel tentang DEORUB yang saudara muat,,,apakah ada Sales Branch nya di Saudi Arabia,,, jazakAllah khair sblomnya

    • Agustus 15, 2015 11:35 am

      Untuk infonya, coba hubungi PT.GLOBAL DEORUB INDUSTRY
      Jl.Pangeran Sido Ing kenayan No.89 Karanganyar ,Gandus, Palembang 30148
      Telp.0711-445194
      Fax.0711-445195
      CP: 082178879877-082380039444 (Jimmy)

  142. Maret 18, 2015 11:35 am

    Blognya bagus dan inspiratif. Thanks bro

  143. Agustus 31, 2015 11:35 pm

    blog keren!! dukung bangsa! bangga menjadi orang Indonesia!!!

    • April 24, 2016 11:35 pm

      Terima kasih SemarangArtViewer atas apresiasinya. Senang dengarnya jika anda bangga jadi orang Indonesia. Salam bangga!

  144. Oktober 8, 2015 11:35 am

    Bagus blognya,pak…mohon izin untuk mencoba nge-link ke blog saya…Salam sukses selalu…

  145. November 12, 2015 11:35 am

    salut ….Inspiratif

  146. Juni 29, 2016 11:35 am

    Sungguh mencerahkan di banyaknya media yang menginformasikan masalah negatif. Terus berkarya. Salam kenal dari saya. 🙂

  147. Juli 7, 2022 11:35 am

    salut ….Inspiratif

    jangan lupa mampir ke blog kami

    https://rumahrizkisadig

Trackbacks

  1. Berpikir Positif Berkomentar Positif « Kisahku
  2. KPAI Apresiasi Child Centre Indonesia Gagasan Muhammadiyah | ambangbatas
  3. Melanie Subono Bersama Drum Corps Indonesia Raih 2 Medali di World Music Contest XVII-2013, Belanda | Saraswati Kristianto Nugroho

Tinggalkan komentar