Lanjut ke konten

Griselda Sastrawinata: Animator Film “Shrek” Asal Indonesia

Desember 15, 2011

griselda di indonesiaproud wordpress comShrek merupakan salah satu karakter populer di dunia perfilman animasi. Siapa sangka, salah satu pencipta karakter di film Shrek itu adalah orang Indonesia, yaitu Griselda Sastrawinata.

Griselda adalah perempuan asal Indonesia yang bekerja sebagai animator di studio film ternama Dreamworks di California, Amerika Serikat, yang menghasilkan film-film animasi terkenal seperti Shrek, Madagascar, Kungfu Panda & Bee Movie.

Ia bekerja sebagai visual development artist, di Artistic Department. Griselda  adalah 1 dari 5 perempuan yang bekerja sebagai artist di Dreamworks.

Proyek yang dikerjakan Griselda adalah film Shrek Forever After dan ia terlibat menciptakan sebuah karakter atau tokoh baru dalam serial yang pertama kali diluncurkan tahun 2001 tersebut. Ia sudah 3 tahun bekerja di sana. Tantangan utamanya bekerja di Dreamworks adalah dikejar tenggat waktu (dealine).

Hobi Menggambar

Berawal dari hobi menggambar, gadis yang lahir pada tahun 1982 ini memutuskan pindah ke AS saat kelas dua dari SMA Pelita Harapan Jakarta. Setelah menamatkan SMA-nya di Negeri Paman Sam, ia melanjutkan studi ke Art Center College of Design (ACCD) di Pasadena, California AS dan masuk di jurusan ilustrasi. Dari sana ia mendapatkan bachelor fine art.

Selain bekerja di Dreamwork, Griselda mengajar ilmu komunikasi visual di kampus almamaternya tersebut. Meski masih enjoy di Dreamwork, ia mengaku tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti berkarya di Indonesia.

Sumber: VOA indonesia dan berbagai sumber

No comments yet

Tinggalkan komentar