Lanjut ke konten

Indonesia Juara World Bank International Essay Competition 2010

Juni 25, 2010
Riska Mirzalina menerima hadiah dari Joakim Stymne (Sekneg Swedia) di Stockholm

Riska Mirzalina menerima hadiah dari Joakim Stymne (Sekneg Swedia) di Stockholm

Indonesia kembali menorehkan prestasi di dunia internasional. Kali ini di International Essay Competition 2010 yang diselenggarakan oleh World Bank (http://www.essaycompetition.org/). Kompetisi yang diluncurkan sejak tanggal 11 Januari 2010 ini diikuti lebih dari 150 negara dengan total 2009 karya essay yang masuk. Indonesia berhasil meraih juara 1 mengalahkan negara-negara lainnya melalui tulisan Riska Mirzalina dalam topic Youth Unemployment yang berjudul Creative Business: The Art of Seeking Opportunity in Crisis.

Kompetisi yang menggelar seleksi finalnya bulan Juni 2010 lalu di Stockholm, Swedia ini memiliki juri-juri yang berkelas, seperti Carolyn Rush, dari AIESEC International dan Catherine Doody dari World Bank. Essay dinilai dari originalitas dan kreativitas para peserta dalam mengeksplor ide mengenai topik-topik yang diberikan.

Untuk kategori essay, Indonesia berhasil mengalahkan Maria de Los Angeles Lasa dari Argentina yang menempati tempat kedua dan Maureen Omoro dari Kenya yang menempati tempat ketiga.

Selain di kategori essay, Indonesia juga berhasil meraih juara 3 di kategori video yang berhasil dimenangkan Yonian Gentilis melalui videonya yang berjudul Young Entrepreneur from Bandung City.

Sumber: IndonesiaBerprestasi, Essaycompetition

2 Komentar leave one →
  1. Juni 30, 2010 11:35 am

    Great blog !!!
    One of your articles, I rewrite in to my site.
    Thanks a lot !!

    Check my site too..
    http://eeyarm.co.cc/wordpress

  2. September 1, 2010 11:35 am

    Awesome!
    So proud to be citizen of our beloved country Indonesia!!

Tinggalkan komentar